Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laniwwwAvatar border
TS
laniwww
Pelaksanaan PON XX Papua 2021


Haloo agan-agan semua, sekarang di thread ane kali ini, ane mau bahas soal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang diselenggarakan di provinsi Papua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman menyebutkan, keberhasilan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 adalah harga diri masyarakat Papua. “Pelaksanaan PON 2021 adalah juga harga diri seluruh bangsa Indonesia sebagai tolak ukur negara luar melihat penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Marciano.

Sebagai informasi bahwa PON XX 2021 akan digelar pada 2-5 Oktober 2021. Terdapat 37 cabang olahraga dan 10 cabang ekspedisi yang akan dipertandingkan. Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, Ketua KONI meminta agar semua orang yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX 2021 harus sudah divaksin.

“Saat ini, kondisi Covid-19 di Papua cukup baik, tetapi 33 provinsi lainnya juga harus baik. Para atlet dan official juga sudah harus divaksin, masyarakat di sekitar venue juga harus divaksin, sehingga kondisi covid-19 dapat terkendali baik,” kata Marciano.
Ketua KONI, dalam kesempatan tersebut juga menyinggung tentang kondisi keamanan Papua yang sangat dinamis. “Tetapi saya percaya dengan dukungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), situasi keamanan di Papua akan kondusif,” Adapun lokasi yang dimaksud meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Papua Dance Yulian Flassy mengapresiasi kehadiran Ketua KONI untuk kesekian kalinya ke Papua. Menurut Flassy, kehadiran Marciano yang menaruh perhatian atas persiapan PON memberikan dampak positif bagi Panitia Besar (PB) PON. “(Saat) Ketua Umum KONI yang datang, hal-hal yang semuanya buntu (jadi) berjalan dengan baik, dan dalam waktu beberapa bulan ke depan bisa selesai,” ujar Flassy.

Jadi nih gan, semua yang berpartisipasi disana bakalan atau sudah di vaksin guna mencegah penularan virus pada saat acara berlangsung. Jadi sudah dipastikan semua pihak penyelenggara sudah memberikan upaya terbaik mereka agar acara tetap berlangsung aman dan terpelihara untuk menghindari penularan virus dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Nah kalau agan mau info lebih lengkap mengenai penyelenggaraan PON XX Papua, agan bisa langsung cek in di situs resminya atau di akun official mereka di:

Situs resmi:
https://www.ponxx2020papua.com/

Instagram:
https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

YouTube:
https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

Twitter:
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

Facebook:
https://web.facebook.com/ponxx2020papua

Spoiler for :


Oh iya, saat ini sedang berlangsung PONDEMI Kompetisi Blogger. Untuk Agan dan Sista yang suka menulis, kalian bisa ikutan nih! Ramaikan kompetisi ini dengan menunjukkan bakat menulis terbaik kalian. Periode kompetisi sudah dimulai dari 30 Juni sampai dengan 30 Juli 2021! Masih ada waktu nih kalau mau ikutan. Ada total hadiah jutaan rupiah yang bisa Agan Sista bawa pulang! Kalau penasaran, langsung saja cek informasi selengkapnya disini:https://pondemi.ponxx2020papua.com/k...petisi-blogger

Diubah oleh laniwww 13-07-2021 13:33
0
775
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.