Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh PMM Kelompok 10 di Panti Asuhan Ar-Rahman

adeliawidyan730Avatar border
TS
adeliawidyan730
Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh PMM Kelompok 10 di Panti Asuhan Ar-Rahman
 
Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh PMM Kelompok 10 di Panti Asuhan Ar-Rahman

 Bahaya narkoba saat ini semakin merajalela, khususnya dikalangan remaja dan anak-anak yang rentan terpengaruh kecanduan narkoba bahkan hingga overdosis barang terlarang tersebut. Seperti diketahui pada umumnya, efek dari narkoba nantinya sangat merusak kondisi fisik maupun psikis pengguna sehingga rantai penyebaran narkoba benar-benar harus diputus. Dalam realitanya, Kota Malang sendiri masih memiliki catatan penggunaan narkoba dengan angka cukup tinggi. Hal ini mengindikasikan butuhnya perhatian dan tindakan yang nyata terkait permasalahan ini, mulai dari pemerintah, masyarakat, dan mahasiswa. Melihat dari kenyataan tersebut, maka mahasiswa kegiatan PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) dari UMM Kelompok 10 berinisiatif untuk mengadakan program "Penyuluhan Pencegahan Narkoba Dikalangan Remaja dan Anak-Anak". Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari, yakni pada tanggal 24 Juni 2021 serta diadakan di Panti Asuhan Ar- Rahman, Desa Pisang Candi, Kec. Sukun, Malang, Jawa Timur. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya dapat memberikan manfaat berupa bekal pengetahuan dan insight baru kepada remaja maupun anak-anak panti terkait bahaya narkoba bagi masa depan mereka dan dapat memiliki kepekaan agar segera menolak pemakaian serta penyebaran narkoba yang beredar sekarang.
Rangkaian kegiatan penyuluhan narkoba berisi ini salah satu diantaranya mahasiswa PMM UMM memberikan beberapa pertanyaan terkait materi penyuluhan yang mahasiswa PMM UMM telah berikan sebelumnya agar dapat mengetahui dan mengetes apakah materi yang ditujukan untuk remaja maupun anak-anak Panti Ar-Rahman tentang cara penolakan untuk menerima narkoba dan bahaya-bahayanya yang ada akibat mengkomsumsi narkoba telah dapat dipahami, dicerna, dan dimengerti oleh mereka. Serta untuk memberi penjelasan tambahan apabila masih terdapat bagian dari materi yang belum sepenuhnya dipahami. Selain itu, mereka juga dapat bertanya dan berdiskusi terkait pandangan remaja dan anak panti Ar-Rahman tentang narkoba yang marak beredar.
Suatu hal yang membahagiakan ketika melihat para remaja dan anak-anak panti Ar-Rahman cukup antusias dan aktif dalam mengikuti penyuluhan ini karena kami sebagai mahasiswa PMM dari UMM telah berusaha mewujudkan kegiatan penyuluhan yang dapat mudah diikuti dan tidak terasa membosankan dengan menggunakan media semenarik mungkin agar mereka mudah memehami penyuluhan yang kami berikan. Nantinya, diharapkan kedepannya mereka dapat menjadi penerus generasi selanjutnya yang bebas narkoba dan ikut serta aktif dalam menanggulangi penggunaan serta penyebaran narkoba yang masih marak beredar.



Diubah oleh adeliawidyan730 14-07-2021 15:19
learntorape
dwirahmahali799
dwirahmahali799 dan learntorape memberi reputasi
2
1.7K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.