Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deganijo001Avatar border
TS
deganijo001
Aksi Jual Makin Marak, Harga Bitcoin Terjerembab
Aksi Jual Makin Marak, Harga Bitcoin Terjerembab

Bisnis, JAKARTA - Pamor Bitcoin semakin lama semakin temaram. Pasalnya, investor semakin sering melepas aset kripto tersebut. Hal itu tercermin dari aksi jual yang semakin sering pada Senin (19/7/2021). Alhasil, harga Bitcoin pun melaju mendekati level US$30.000.
 
Dilansir dari Bisnis.com berdasarkan data Bloomberg Selasa (20/7/2021), harga Bitcoin terus melorot hingga diperdagangkan sekitar US$30.830 pada Senin (19/7/2021) pukul 17:27 waktu New York, Amerika Serikat. Para chartist disebut tengah mengawasi apakah pergerakan harga Bitcoin akan menembus level di bawah support US$30.000. Kondisi itu akan memperburuk penurunan dan membuka peluang penurunan terendah sejak awal 2021.

“Berinvestasi dalam cryptocurrency ini didasarkan kepada kepercayaan dan likuiditas dan karena anda memiliki sedikit kepercayaan diri, anda hanya memiliki lingkungan jangka pendek yang lebih menantang untuk cryptocurrency,” ujar Chief Market Strategist Truist Advisory Services Keith Lerner. 

Di sisi lain, para penggemar mata uang kripto meyakini bahwa aset digital dapat menjadi pelindung nilai inflasi. Kepercayaan itu didasari oleh pasokannya yang terbatas. Namun, Lerner menilai terlalu dini untuk mengatakan ini memberikan lindung nilai yang baik.

"Dalam pandangan kami, ini lebih merupakan area spekulasi ketika risiko keluar dari pasar, Anda juga melihatnya di pasar kripto” ujarnya.
 
Baca : Waspada, Makin Banyak Emiten Dalam Pantauan Khusus Bursa

Dia menambahkan pasar lebih melihat Bitcoin sebagai area spekulatif. Dengan demikian, ketika terjadi aksi jual, area spekulatif pasar cenderung terkena dampak. Bloomberg mencatat Bitcoin telah terkoreksi 10 persen lebih sepanjang Juli 2021. Keuntungan periode berjalan tahun ini sudah mengecil menjadi 6 persen.

Spoiler for Coba Cari Keuntungan:





Diubah oleh deganijo001 21-07-2021 07:16
setiapmenit
petani.syusyu
petani.syusyu dan setiapmenit memberi reputasi
2
1.1K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.