MamanAvatar border
TS
Maman
[ASK] Daging Qurban Dibikin Sate atau Olahan Dagin Lain, Gan?


Sumber Gambar Detik.com


Baru saja kita melewati hari yang ditunggu-tunggu, adalah hari Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021 kemarin. Seluruh umat muslim merayakan hari qurban, menyembelih hewan sebagai bukti rasa syukur dengan cara berbagi daging qurban pada sesama. Tahun ini kali kedua merayakan hari raya di tengah pandemi, sehingga jalani hari besar ini dengan tetap kedepankan protokol kesehatan. Sebagai salah satu goal utama dalam berqurban adalah bukti rasa syukur pada Allah SWT. Dengan membagikan daging kepada sesama, maka kita sendiri sudah tunjukkan rasa syukur atas kelebihan dan kemampuan dalam berqurban.

Mungkin, para warga Kaskus pada dapat daging dong, atau malahan beberapa dari Kaskuser bersyukur karena tahun ini dapat menunaikan qurban. Tapi ane tak akan bertanya siapa yang berqurban atau nggak, lebih kepo deh sama Kaskuser yang dapat daging emoticon-Malu (S).

Kira-kira bagi Kaskuser yang dapat daging, diapain nih Gan? 
Sate 
Nah, bagi agan sista penggemar makan-makanan bakar, mungkin daging qurban yang ente peroleh lebih demen di sate. Selain karena memang doyan sate, mungkin meracik menu ini lebih mudah karena tinggal siapkan arang, dan bumbu cabe tomat kecap, dan mulai mengipas hingga aroma terbang ke mana-mana. Ada ga nih yang daging qurban kemarin lebih pilih agan sate? Komentar di bawah yah…

Olahan Daging Lain
Bagi GanSis yang tak suka bakar-bakar, mungkin jatah daging qurban yang diperoleh lebih suka diolah dalam bentuk olahan daging, misal sop atau lainnya. Beruntung kalau Agan dapat daging semua, sehingga bisa dikreasikan menjadi menu makanan lain seperti rendang, steak, atau semur. Namun bagi agan sista yang dapat daging qurban dengan isi campuran terdiri daging, babad, dan lainnya, mungkin akan lebih cocok kalau daging tersebut diolah menjadi lauk seperti Sop. 

Lalu, agan dapat daging qurban berapa kilo nih, dan daging tersebut lebih diolah menjadi sate atau olahan daging lainnya? Tolong dong bagikan cerita ente lewat kolom komentar di bawah.

Ane tunggu cerita ente yes.., kalau TS kemarin kebetulan dapat daging sapi semua, jadi tak ada acara bakar-bakar sate hehehehhe …  emoticon-Cool




0
977
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.