Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HeybungggAvatar border
TS
Heybunggg
Cara ane Survive selama PPKM
Hallo gan. ane perantau, saat ini masih nganggur gak tau apakah bakal ada panggilan atau nggak selama ppkm ini. mana bakal diperpanjang lagi, nasib-nasib!

sebelum ppkm ini ane sebenarnya sudah kehabisan duit. untuk bertahan ane pergi ke pinjol, ane juga minjem duit ke saudara/temen. utang ane terbilang lumayan, jdi selama ini ane gali tutup lobang doang.

dgn duit yg pas"an ane survive dgn cara menahan lapar tiap harinya, utk makan ane biasa beli roti roma kelapa yg harga 8k. Bisa utk 2 hari, 1 hari ane makan 2 baris, sisanya buat besok. Cukup? Kagak! kadang ane malah gak makan sampe 2 hari ganjel air doang, krn kadang" ane pengen bgt makan nasi. dengan gak makan 2 hari seenggaknya besoknya ane bisa beli nasi.


Roma kelapa :
Cara ane Survive selama PPKM

ane biasa ny makan malam hari doang. ane begadang sampe pagi, krn bnyk pikiran susah bgt tidur tepat waktu, gelisah. pagi sampe sore ane tidur doang sengaja supaya bisa nahan laper, ane juga nyempetin waktu buat cari" info loker & kirim lamaran, mungkin sudah ratusan lamaran ane kirim, dan dalam waktu sebulan ini gak satupun perusahaan yg manggil ane.

ane cuma sampah, iya sampah, knp? krn ane cuma bisa duduk dan berharap ada panggilan yg masuk ke email ane. ane gak mencoba utk pergi keluar & melihat peluang apakah ada yg bisa ane lakukan utk sekedar bisa makan buat hari ini, jadi kang parkir kek, mungut sampah kek, atau apa aja, knp? Entah ane yg pemalu atau ane nya yg terlalu gengsi. Tidak pandai bergaul. ane cuma bisa berharap ada orang baik yg bisa bantuin ane. Benar-benar mental sampah!

Ppkm bakal di perpanjang. kapan situasi ini bisa membaik? ane pengen bgt bisa segera dapet kerja, dan melunasi semua hutang" ane. sedih ketika saudara yg selama ini selalu berbuat baik ke ane, tiba" nagih utang ke ane, ane yakin dia ngerasa gak enak krn tau situasi ane juga gak begitu baik. ane gak bisa bayar tapi ane tau dia lagi butuh bgt krn ini kali pertama dia nagih utang ke ane.

ppkm oh ppkm.

ane emg gak bisa menjamin klo pkm gk ada ane bakal segera dapet kerja. Tapi sebelum ppkm ini ane udh perbaiki CV & buat lamaran sebaik mungkin. klo situasi nya berbeda ane yakin seenggaknya bakal ada 1-2 panggilan, dan skrg sampe kedepannya, ane gak tau mau gmn lagi, saat semua aktivitas tengah dibatasi. bukan cuma ane tapi diluar sana juga banyak yg tengah kesulitan, ane harap situasi di Indonesia bisa segera membaik aminn..
Diubah oleh shadowoflion 19-06-2023 10:50
mancitybest
mancitybest memberi reputasi
1
444
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Asal Vietcong Senang
Asal Vietcong Senang
255Thread1.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.