Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
MotoGP di Indonesia : Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 80 Persen


Pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP dan Super Bike musim 2022 telah mencapai 80 persen. Saat ini, pekerjaan difokuskan untuk pengaspalan lintasan.

"Progres pekerjaan kontstruksi di sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02 persen dengan proses pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter," tulis akun resmi instagram sirkuit Mandalika @themandalikagp.

Indonesia diagendakan masuk ke dalam kalender balap MotoGP 2022. Pemerintah pun memutuskan membangun sirkuit baru di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berbeda dengan sirkuit MotoGP umumnya, sirkuit Mandalika memadukan konsep sirkuit jalan raya dengan permanen. Soalnya setelah balapan, aspal sirkuit bisa dijajal turis yang masih menginap di dekat sirkuit.

Menurut akun resmi sirkuit Mandalika, pekerjaan pembangunan aspal sirkuit diagendakan selsai pada pertengahan Juli 2021.

"Pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segment-segment berikutnya. Pekerajaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021.

Kemudian, pembangunan aspal akan berlanjut ke proses pemasangan lapisan terakhir. Proses itu akan berlanjut ke tahap homologasi.

"Pekerjaan lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt.SMA) pada tracklane akan selesai sebelum homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang," tulisnya.

https://www.liputan6.com/bola/read/4...udah-80-persen
muhamad.hanif.2
Likpaimin
Likpaimin dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.