• Beranda
  • ...
  • Music
  • 8 Lagu Anak ini Wajib Populer Lagi! Ada Favoritmu, GanSis?

yourkiveAvatar border
TS
yourkive
8 Lagu Anak ini Wajib Populer Lagi! Ada Favoritmu, GanSis?


Setuju kah kalau ane bilang Indonesia saat ini sedang krisis lagu anak? Di jaman yang sudah modern ini, lagu anak justru rasanya kian terkikis dan semakin berkurang saja jumlahnya. GanSis kangen gak sih sama jaman di mana banyak penyanyi cilik yang menyanyikan lagu yang sesuai dengan usia mereka? 


Nah, hari ini, ane mau kasih tau delapan lagu anak yang menurut ane, wajib banget populer lagi di kalangan anak-anak jaman sekarang! Ada lagu apa aja, ya? Langsung kita bahas satu-satu, ya!


Aku Anak Indonesia

Ciptaan: A.T Mahmud





Lagu anak yang pertama adalah lagu “Aku Anak Indonesia” yang diciptakan oleh mendiang A.T. Mahmud, atau yang sebenarnya punya nama asli Abdullah Totong Mahmud. Lirik lagu ini mengajarkan anak untuk bangga menjadi anak Indonesia. Salah satu hal penting untuk ditanamkan pada anak sejak dini ya, GanSis.


Lagu Gembira

Ciptaan: Ibu Sud





Lagu kedua adalah lagu ciptaan dari almarhumah Ibu Sud, atau yang punya nama lengkap Saridjah Niung. Dalam lirik lagu ini, anak-anak diajak untuk bergembira, sesuai dengan dunia mereka yang memang dipenuhi dengan kegembiraan ya!


Desaku

Ciptaan: L.Manik





Lagu ketiga adalah lagu yang berjudul “Desaku,” yang diciptakan oleh L. Manik, atau yang bernama asli Liberty Manik. Mungkin di zaman modern ini, sudah sulit menemukan desa yang terlihat asri. Namun, lewat lagu ini, setidaknya anak GanSis bisa membayangkan bagaimana indahnya suasana pedesaan. Hehehe.


Satu-Satu (Sayang Semuanya)

Ciptaan: Pak Kasur




Lagu keempat adalah lagu “Satu-Satu (Sayang Semuanya)” yang diciptakan oleh mendiang Pak Kasur, atau Soerjono. Lagu ini menurut ane adalah salah satu lagu yang wajib populer lagu di kalangan anak-anak karena bukan hanya mengajarkan konsep berhitung dengan cara yang menyenangkan, tapi juga mengajarkan untuk mengenalkan anggota keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu dan adik kakak. Selain itu, lagu ini juga mengajarkan anak untuk menyayangi semua anggota keluarga, tanpa terkecuali.


Sayonara

Ciptaan: N.N





Lagu kelima ini adalah lagu yang biasa dinyanyikan kalau perpisahan, atau pulang sekolah. Mengajarkan anak tentang perpisahan dan perjumpaan, yang pasti selalu terjadi di dalam hidup. Dan, kalau perpisahan itu terjadi, jangan dibuat susah. Gitu sih menurut ane ya, gansis. Liriknya diulang-ulang saja, tapi maknanya bagus!


Bangun Tidur

Ciptaan: Pak Kasur




Satu lagi lagu Pak Kasur yang menurut ane wajib untuk populer lagi. Lagu “Bangun Tidur” punya lirik yang sederhana, tapi mengajarkan anak kebiasaan baik di pagi hari, untuk langsung mandi dan membereskan tempat tidurnya sendiri, sebelum membantu ibu atau beraktivitas, ya.


Kasih Ibu

Ciptaan: SM Mochtar





Lagu ketujuh adalah lagu yang berjudul ‘Kasih Ibu.’ Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengajarkan kepada anak tentang tulusnya cinta ibu untuk anak-anak mereka. Jadi, meski terkadang marah, ibu akan tetap menginginkan yang terbaik buat anaknya, ya GanSis.


Pergi Belajar

Ciptaan: Ibu Sud




Lagu terakhir yang menurut ane wajib populer lagi di jaman sekarang adalah lagu ‘Pergi Belajar’ yang diciptakan oleh Ibu Sud. Lagu ini mengajarkan pada putra dan putri GanSis untuk giat belajar, dan menghormati guru dan teman-teman di sekolah serta giat belajar, ya.


Nah, itu dia delapan lagu anak yang menurut ane wajib untuk populer lagi. Lagu-lagu di atas adalah lagu yang pendek dan liriknya sederhana. Tapi tetap punya makna yang bagus untuk anak-anak.


Sampai jumpa di thread ane selanjutnya, ya!


azhuramasda
azhuramasda memberi reputasi
1
972
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.