rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Bukan Cuma di Indonesia, COVID-19 Juga Meroket di Eropa
Kamis, 15 Jul 2021 17:23 WIB
TRAVEL NEWS
Bukan Cuma di Indonesia, COVID-19 Juga Meroket di Eropa



Melonjaknya kurva COVID-19 tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di sejumlah negara Eropa. Pembatasan ketat kembali diberlakukan.

COVID-19 varian Delta ditengarai menjadi penyebab meningkatnya kurva di sejumlah negara dunia. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (15/4/2021), negara Eropa pun kembali dihantui seperti diberitakan Lonely Planet.

Hanya dalam hitungan minggu, sejumlah negara Eropa seperti Prancis, Spanyol, Portugal, Yunani dan Belanda mencatatkan kenaikan COVID-19 yang cukup signifikan.

Di Prancis, Perdana Menteri Emmanuel Macron bahkan kembali memperketat perbatasannya bagi traveler yang belum divaksinasi atau datang dari negara beresiko tinggi. Aturan itu diketahui kembali diberlakukan per hari Senin (12/7) kemarin.

Di Eropa, nama Inggris tercatat sebagai salah satu yang beresiko tinggi. Oleh sebab itu, Menteri Prancis untuk urusan Eropa Clement Beaune, meminta turis dari Inggris untuk menyertakan bukti negatif COVID-19 dan harus sudah vaksin jika ingin masuk Prancis.

Sedangkan bagi traveler yang datang dari zona hijau Eropa, hanya diminta menyertakan bukti surat negatif COVID-19. Selain itu, Prancis juga kembali menggalakkan vaksinasi.

Salah satu caranya, bukti vaksinasi akan menjadi akses masuk ke sejumlah bar, restoran, kafe, bioskop, hingga untuk naik kereta dan pesawat seperti diberitakan Le Monde.

Namun, hal serupa juga telah dilakukan di Yunani. Dimana hanya orang yang telah divaksin atau terbukti negatif COVID-19, dapat memasuki ruang publik di Yunani seperti diberitakan Reuters.

https://travel.detik.com/travel-news...roket-di-eropa
meooong
nite.hime
nite.hime dan meooong memberi reputasi
2
2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.