Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh Aksi Dua Pengendara Motor Adu Balap dengan Ambulance, Berbahaya Jangan Ditiru!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Aksi Dua Pengendara Motor Adu Balap dengan Ambulance, Berbahaya Jangan Ditiru!
Heboh Aksi Dua Pengendara Motor Adu Balap dengan Ambulance, Berbahaya Jangan Ditiru!
Berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain, dua pengendara motor kebut-kebutan membalap mobil ambulance yang tengah membawa pasien.


Kebut-kebutan di jalan raya, adalah tindakan tidak terpuji yang membahayakan diri sendiri dan orang lain yang berada di sekitar.
Tentu saja aksi yang semacam ini juga melanggar hukum lalu lintas GanSis, dimana para pelaku yang ketahuan melanggar aturan maka akan dapat dikenakan sanksi sesuai sanksi hukum yang harus diberikan entah itu hukuman kurungan penjara ataupun denda.

Meskipun sudah jelas tindakan ini dilarang dan tidak boleh dilakukan namun ternyata masih banyak pengemudi kendaraan yang nekat melakukan hal tersebut GanSis, entah itu dengan niat gaya-gayaan menunjukkan kemampuan berkendara atau memang sengaja balapan liar untuk bertaruh sejumlah uang yang nantinya dapat dimiliki oleh pemenang aksi balapan tersebut.

Petugas Satuan Lalu Lintas atau Satlantas pun telah sering menertibkan aksi-aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat seperti ini dengan menangkap dan memberikan sanksi hukuman kepada para pelaku, namun seolah tidak berkurang masih terus bermunculan pengendara kendaraan yang kembali melakukan balapan liar di jalan raya.


Heboh Aksi Dua Pengendara Motor Adu Balap dengan Ambulance, Berbahaya Jangan Ditiru!
sumber gambar

Membahas tentang balapan liar oleh pengendara motor di jalan raya, ane pun sangat miris melihat kondisi yang semacam ini GanSis. Seolah tidak perduli dengan bahaya yang akan terjadi mereka tidak berpikir bahwa aksinya dapat mencelakakan orang lain atau masyarakat umum yang tengah melintas.

Seperti kejadian yang terekam oleh pengguna jalan yang memperlihatkan dua pengendara motor melakukan aksi balapan di jalan raya dengan berusaha membalap laju dua mobil ambulance yang tengah dalam perjalanan mengantarkan pasien ke rumah sakit.

Ulah dua pengemudi motor itupun menuai banyak komentar dari warganet karena selain berbahaya juga mengganggu tugas darurat team medis untuk menyelamatkan nyawa pasien yang ada di dalam mobil ambulance.

Dugaan sementara kejadian ini terjadi di daerah Klaten, Jawa Tengah pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 lalu.

Seperti apa kejadiannya?
Agan dan Sista dapat menyaksikan videonya di bawah ini!


Spoiler for Dua Motor Adu Balap Mobil Ambulance:


Aksi berbahaya dan tidak patut untuk ditiru!

Kejadian ini benar-benar menunjukkan betapa masih banyak orang di luar sana yang mampu membeli kendaraan, tahu aturan berlalu lintas tapi masih belum mau patuh terhadap aturan berlalu lintas. Mereka merasa dan memiliki anggapan bahwa jalan raya adalah jalan yang bebas untuk digunakan oleh semua orang bahkan untuk balapan dan kebut-kebutan.

Pastinya pemikiran dan anggapan tersebut adalah pemikiran yang sangat salah besar ya GanSis, sebab di jalan raya kita semua lalu lintas diatur dengan aturan-aturan baik rambu-rambu lalu lintas atau himbauan-himbauan yang dikeluarkan oleh dinas keamanan dan juga dinas perhubungan.


Heboh Aksi Dua Pengendara Motor Adu Balap dengan Ambulance, Berbahaya Jangan Ditiru!


Oke, itulah tadi GanSis sekilas kronologis kejadian dua pengemudi motor yang melakukan aksi balapan di jalan raya mengganggu petugas ambulance mengantarkan pasien.

Mudah-mudahan dari kejadian ini kita dapat mengambil pelajaran baik, yaitu tidak ugal-ugalan dan balapan di jalan raya serta selalu berhati-hati saat berkendara.

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Heboh Aksi Dua Pengendara Motor Adu Balap dengan Ambulance, Berbahaya Jangan Ditiru!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.