Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Snapdragon Insiders "The Next Level in Gaming" Dibandrol 21 jutaan, ini Speknya
Foto: Qualcomm.com


Perusahaan raksasa teknologi Amerika "Qualcomm" dikabarkan telah meluncurkan smartphone pertamanya, pembuatan smartphone garapan Qualcomm ini bekerja sama dengan raksasa teknologi ASUS. Smartphone ini disebut "Snapdragon Insiders."

Pembuatan smartphone Snapdragon Insiders (SDI) ini terinspirasi dari banyaknya pecinta prosesor Snapdragon yang merupakan salah satu prosesor canggih saat ini, tetapi menurut manajemen Qualcomm, jika peluncuran smartphone ini hanya untuk pecinta atau penggemar Snapdragon Insiders, yang diklaim memiliki lebih dari 1,6 juta penggemar yang tersebar di seluruh dunia.



Smartphone Snapdragon Insider ini dibanderol dengan harga $1.500 dolar Amerika atau sekitar 21,7 jutaan rupiah. Dan penggemar SDI juga bisa mendapatkan headphoneSnapdragon nirkabel dari Master & Dynamic, casing smartphone, pengisi daya Qualcomm Quick Charge 5.0, dan dua kabel pengisi daya yang sudah tersedia di dalam kotak.

Foto: Qualcomm.com


Smartphone SDI juga dilengkapi dengan layar Amoled berukuran 6,78 inci (layar Amoled buatan Samsung) dengan resolusi 2448 x 1080 piksel, yang mendukung kecepatan refresh yang sangat cepat yaitu 144Hz, layar juga dilindungi dengan Gorilla Glass Victus dan juga mendukung fitur Always On Display.

Snapdragon Insider ini dilengkapi kamera depan 24 megapiksel yang posisinya terletak di atas layar, di bagian belakang terdapat tiga kamera dengan sensor gambar 64, 12 dan 8 megapiksel, 3x optical zoom, pemindai sidik jari atau Fingerprint dan sebuah logo Snapdragon pada kesing belakang yang menambah estetika smartphone ini.

Jika melihat cuplikan pada video introduction Snapdragon Insider di youtube, smartphone SDI ini memiliki desain khusus pada panel depan yang agak mirip dengan smartphone Meizu yang sudah dirilis sebelumnya.

Foto: Qualcomm.com


Tidak tanggung-tanggung Smartphone SDI ini dimanjakan dengan prosesor Snapdragon 888 chip tunggal yang sudah ditanamkan memori flash UFS 3.1, dan juga ditenagai RAM LPDDR5 16 GB dan memori internal berkapasitas 512 GB.

SDI menjalankan sistem operasi Android 11, dengan baterai 4000 mAh yang bekerja dengan teknologi Quick Charge 5.0 yang dapat mengisi baterai kosong hingga penuh hanya dalam 50 menit saja. SDI juga mendukung koneksi 5G dan mmWave, serta didukung dengan Wi-Fi 6, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.2.

Foto: theverge.com


Tidak salah jika smartphone Snapdragon Insider ini berhak menyandang sebagai "The Next Level in Gaming," Asus sudah sangat terkenal dengan smartphone gaming seri Rog nya, dan dengan sentuhan Asus tidak menutup kemungkinan jika SDI akan menjadi favorit para Gamer.

Smartphone ini akan diproduksi dan dijual oleh Asus mulai Agustus tahun ini di Cina, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan dan mungkin India. Namun rumornya perusahaan Qualcomm akan menjual SDI ini langsung ke anggota komunitas penggemar Snapdragon Insider yang akan diluncurkan Qualcomm awal tahun depan, menurut situs theverge.




Referensi: 1. qualcomm.com - Get ready The Smartphone for Snapdragon Insiders

2. theverge.com - Qualcomm’s $1,500 smartphone is for its biggest fans with more money than sense
Diubah oleh Sambelterasi052 12-07-2021 11:20
neitvalen
alfidanger
delfatesting260
delfatesting260 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
6.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.