amriana.Avatar border
TS
amriana.
Wanita Dipukul Satpol PP Gowa: Kehamilan Saya Tak Bisa Dibuktikan Dokter!
Gowa - Wanita korban pemukulan oknum Satpol PP Gowa, Amriana akngkat bicara terkait pernyataan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang menyebut dirinya tidak hamil. Amriana menegaskan, dirinya memang hamil dan harus dibuktikan lewat pemeriksaan tukang urut, bukan dokter.

"Jadi saya kalau ke dokter memang tidak bisa (dibuktikan hamil), tidak dapat," kata Amriana dalam video yang viral di media sosial seperti dilihat detikcom, Jumat (16/7/2021). Kuasa hukum Amriana, Ashari Setiawan membenarkan membenarkan pernyataan itu dan mengizinkan pernyataan Amriana itu dikutip.

Dalam video yang viral itu, Amriana awalnya tampak berbincang dengan sejumlah orang yang menanyakan benar atau tidak dirinya hamil. Amriana pun mengatakan, meski kehamilan itu tidak bisa dibuktikan dokter, kehamilan dirinya tetap bisa disaksikan dalam sejumlah postingan akun Facebook miliknya. Amriana juga berbicara soal perutnya yang kembang kempes.

"Bisa buka semua FB saya, tiap bulan tiap bulan, perut saya bagaimana, bagaimana. Kadang ini besar, sebentar agak kempes, sebentar besar, sebentar kempes," katanya.

Amriana mengatakan, selama ini dirinya memang kerap memeriksakan kehamilannya pada tukang urut, bukan pada dokter.

"Tidak, tidak, dokter di itu, apa namanya. Tidak, tidak pernah kusuruh dokter pegang (periksa). Itu apa namanya itu he, itu terakhir di dokter, di tukang urut eh," ungkapnya.

Warga yang berbincang dengan Amriana dalam video viral lantas meminta Amriana menegaskan di mana sebenarnya dia pernah berobat, apakah dengan dokter atau bidan, atau pada tukang urut. Dia pun menegaskan bila dia berobat ke tukang urut, karena kehamilannya tidak bisa dijangkau dengan pengakuan logika.

"Tidak, masalahnya kan ini pengobatan saya sendiri, memang tidak bisa dijangkau dengan pikiran logika," pungkas Amriana.

Baca juga:
Pemkab Gowa Dapat Kabar Wanita Dipukul Satpol PP Tak Hamil dari Cerita Liar
Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Komunikasi Kabupaten Gowa Arifuddin Zaeni sempat memastikan bahwa Amriana tidak hamil. Namun belakangan ia menyebut kabar soal bahwa Amriana tak hamil masih didapat dari cerita yang berkembang liar.

"Ini kan cerita berkembang, masih harus diuji, masih harus diinvestigasi bahwa yang bersangkutan si korban ini tidak hamil, rekam jejak medis kan tidak bisa dibuka di sini, kita ketahui bersama. Itu domainnya dokter, tapi banyak cerita berkembang di luar. Tapi itu juga harus ditelusuri betul atau tidak," ujar Arifuddin saat konferensi pers di Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/7).

Baca juga:
Bupati Gowa Telepon Satpol PP Pemukul Pasutri: Kau Harus Tanggung Jawab!
Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan menyebut informasi kehamilan korban masih diselidiki lebih lanjut. Dia mengatakan info kehamilan korban hanya dapat dipastikan lewat keterangan dokter.

"Memang info yang beredar bahwa yang bersangkutan sedang hamil. Tapi untuk memastikannya kita harus menunggu dari pihak kedokteran untuk menyatakan hasil pemeriksaannya apakah yang bersangkutan hamil atau tidak," ujar Tri dalam konperensi pers di Polres Gowa, Kamis (15/7).

Baca juga:
Wanita Dipukul Oknum Satpol PP Gowa Masih Dirawat di RS
Amriana dan suaminya, Ivan dipukul di warkop miliknya oleh oknum personel Satpol PP Gowa saat razia PPKM pada Rabu (14/7) malam pukul 20.40 Wita. Ivan menegaskan, saat itu warkopnya sudah tutup akibat PPKM.

Baca juga:
Heboh Sekretaris Satpol PP Pukul Pasutri, Bupati Gowa Minta Maaf
Namun Ivan hanya menutup sebagian pintu warkopnya karena dia sedang live untuk melakukan endorse sejumlah produk. Saat itulah tiba-tiba ada sejumlah orang memasuki warkopnya.

"Sudah itu, ada salah satu (petugas) PPKM wanita menegur istriku karena pakaiannya seksi, apa hubungannya PPKM dengan pakaian seksi? Itu kan warkop sekaligus rumah. Wajar kan pakaian tidur, jadi istriku marah," ujar Ivan.

https://news.detik.com/berita/d-5645...m_content=news
Crotaftermeting
Crotaftermeting memberi reputasi
1
2.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.