KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Cara Mudah Hilangkan Lecet di Body Motor

Setiap pemilik sepeda motor pasti menginginkan motornya selalu terlihat bersih, mengkilat, dan tanpa ada lecet sedikit pun. Apalagi kalau sepeda motornya masih baru dan harganya mahal, pasti akan selalu dijaga untuk tetap terlihat memikat. Walaupun tampilan luar luar motor gak berpengaruh pada peforma motor...hehehe

Tapi kadang kala meskipun body motor udah dijaga untuk tidak lecet, tetap aja ada yang bikin lecet GanSis. Ya walaupun lecetnya dikit, tapi pasti Agan dan Sista ada perasaan tidak nyaman dengan itu. Nah, Ane ada sedikit tips ini untuk menghilang lecet pada body motor, tips atau caranya cukup mudah GanSis:


Gunakan Scratch Remover

Scratch remover merupakan cairan yang bisa menyamarkan lecet atau baret pada body motor. Bentuk seperti lem dan sangat praktis digunakan. Cara penggunaannya, kalian cukup mengoleskan sedikit cairan langsung ke body motor yang lecet. O iya GanSis, lecetnya harus dangkal loh ya. Supaya lecet tampak lebih memudar, kalian bisa menggunakan kain microfiber dan lap dengan perlahan hingga hilang.

Bersihkan body motor dari kotoran

Bisa dibilang ini cara pertama yang bisa Agan dan Sista lakukan ketika melihat body motor lecet. Kalian bisa membersihkan body motor dengan air dan sabun khusus kendaraan. Setelah motor bersih, keringkan body motor dengan kain lap berbahan halus. Ya, memang lecet masih akan terlihat, tapi paling tidak motor akan terlihat lebih bersih dan enak dilihat. Jika belum puas, kalian bisa pake cara berikut GanSis.

Pengamplasan

Amplas juga bisa menghilangkan lecet yang terjadi pada body motor kamu. Namun yang perlu diperhatikan, gunakanlah amplas dengan tekstur yang lembut, setelah itu amplas body motor yang mengalami lecet ringan. Lakukan pengamplasan secara perlahan hingga lecet lebih merata dari sebelumnya. Tapi kamu harus melakukan secara hati-hati, karena bisa saja amplas menyebabkan lecet di bagian body motor yang lain. Perlu diingat juga saat pengamplasan harus dilakukan pada body motor yang keadaannya sudah basah tersiram air, selain itu amplas juga harus direndam ke dalam air terlebih dahulu.

Pakai kompon

Apabila body motor masih terlihat lecet dan sukar untuk dihilangkan, penggunaan kompon bisa jadi solusi. Gunakan kompon pada bagian lecet yang sudah diamplas sebelumnya. Kompon sendiri memiliki tekstur seperti cairan atau krim. Olesi kompon dengan menggunakan kain yang halus. Gosok secara perlaha sampai lecet tidak terlihat lagi dan body motor terlihat kinclong.

Pakai pasta gigi

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lecet di body motor adalah dengan pasta gigi. Sebelum menggunakannya, sebaiknya bersihkan dulu body yang lecet dengan air. Baru setelah itu oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian yang lecet dan gosok perlahan dengan sikat yang halus. Setelah disikat, bilas dengan air dan ulangi cara tersebut selama beberapa kali. Hal ini dilakukan agar lecet pada body motor cepat memudar.


cheria021
gapatar
mapaygawir
mapaygawir dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.