Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raeukiAvatar border
TS
raeuki
13 Film Di Mana Karakter Utama Tidak Diberi Nama
Quote:

13 Film Di Mana Karakter Utama Tidak Diberi Nama

Pernahkah GanSis menonton film di mana karakter utama nya tidak memiliki nama? Dari awal film sampai akhir kita tidak pernah tahu siapa nama karakter utamanya, mungkin ini bisa dikategorikan sebagai twist suatu film jika kita terkejut dibuatnya. Waw ...

Ane sudah menonton beberapa film jenis begitu (tanpa nama), dan semuanya merupakan film yang bagus dan punya beberapa plot twist yang mencengangkan. Waw ...

Mengapa sutradara tidak memberi nama karakter utama? Silahkan dijawab wahai kaskusers yang budiman.
Waw ...

Film-film di bawah ini memiliki karakter utama tanpa nama sebenarnya, bisa nama samaran, atau julukannya saja yang disebutkan. Nama protagonis dalam film itu memang keputusan yang cukup besar, bahkan beberapa film dimulai dengan nama seperti Harry Potter, Indiana Jones, John Wick, Jack Reacher, dan masih banyak lagi yang kemudian mengangkat film tersebut dan nama-nama karakter utama menjadi ikonik dan terkenang selalu.
Waw ...

TIDAK TERKAIT:

Oleh karena itu, sangat jarang ada film besar yang tidak menyebutkan nama tokoh utamanya. Namun, di sepanjang sejarah perfilman ada beberapa contoh protagonis yang tidak pernah diberi nama. Berikut ane tuliskan beberapa film bagus yang menampilkan protagonis yang tidak disebutkan namanya :

1. That Thing You Do! (1996)

Quote:

That Thing You Do! adalah sebuah film komedi Amerika Serikat tahun 1996 yang dibintangi, ditulis dan disutradarai oleh Tom Hanks, ini debutnya dalam karier sutradara. Film ini menceritakan kisah kebangkitan dan kejatuhan band fiksi. Karakter yang diperankan oleh Ethan Embry, pemain bass di band tidak pernah disebutkan namanya. Dalam kredit, dia tertulis sebagai "T. B. Player.". (Ini Tom Hanks lupa kalik ya.)

2. Tenet (2020)

Quote:

Film Christopher Nolan terbaru Tenet tidak menyebutkan nama karakter utamanya. Di film ini memang banyak karakter yang tidak disebutkan namanya. Mereka dikreditkan dengan gelar seperti Driver, atau Uniformed Official. Karakter utama John David Washington, secara sederhana disebut "The Protagonis."

3. The Seven Year Itch (1955)

Quote:

Ini adalah film yang membuat Marilyn Monroe menjadi international sex symbol (apa itu? Cari tahu saja GanSis kalo penasaran). Adegan ikonik dari gaun yang berkibar dengan senyum anggun Monroe.

Waw ... 

Gaun yang dipakainya ini dijual seharga $ 4,6 juta pada lelang Memorabilia tahun 2011 dan didapatkan oleh aktris Debbie Reynolds. Namun untuk semua warisan abadi, karakternya hanya dikenal sebagai "The Girl."

4. Fight Club (1999)

Quote:

Quote:

Fight Club  menjadi salah satu film yang terkenang meskipun sudah cukup lama ane tonton, berkat twist luar biasa yang melibatkan kepribadian ganda dari karakter utama. Edward Norton berperan sebagai seorang pria muda yang kurang tidur, menjalani hidup yang membosankan, memiliki apartemen dengan perabotan mewah yang diatur oleh alam bawah sadarnya. Kita dipertontonkan ke dunia kekerasan, pemberontakan, dan insomnia. David Fincher membawakan sebuah kisah gelap tentang sindiran sosial.

Selain daripada twist kepribadian ganda, bahwa Tyler sebenarnya hanyalah isapan jempol dari pikiran pria muda, Norton yang memerankan karakter pria muda hanya disebut sebagai "The Narrator,".

5. Dokter Who (1996)

Quote:

Pertanyaan besar yang telah bergema sepanjang waktu sejak serial Doctor Who tahun 1963. Acara ini sudah sangat dekat untuk menjawab pertanyaan ini di masa lalu, tetapi film adaptasinya benar-benar menolak untuk memberikan jawaban untuk pertanyaan : siapa nama asli The Doctor?

SEDIKIT TERKAIT :

Ketika sejarah Time Lord terus mengungkap dirinya sendiri dan penemuan-penemuan baru dibuat di era Jodie Whittaker (serial Doctor Who 2005). Dalam Doctor Who yang dimainkan Paul McGann, masih sangat sedikit orang di galaksi yang benar-benar tahu nama asli alien ikonik ini.

6. V For Vendetta (2006)

Quote:

Dalam V for Vendetta, karakter utama V mengadopsi angka romawi 5 sebagai namanya karena dia tidak memiliki ingatan lain tentang identitas atau masa lalunya. Dia pernah menjadi tahanan di sel #5,V fasilitas rahasia pemerintah Larkhill di mana bahkan para dokter tidak mengetahui nama asli "kelinci percobaan" mereka. 

Meskipun bagi pembaca novelnya film ini banyak menyimpang, namun bagi ane yang belum membaca novelnya waktu itu, film ini termasuk bagus dan berkesan. V yang memperkenalkan diri dengan kosakata berawalan huruf V serta pidatonya merupakan yang paling berkesan bagi ane.

Quote:

7. Drive (2011)

Quote:

Ryan Gosling telah berperan dalam berbagai karakter kompleks selama karirnya. The Driver adalah seorang stuntman/mekanik di siang hari dan supir di malam hari. Ditemani oleh bos pemilik toko mobilnya di Bryan Cranston, keduanya terlibat dalam pencurian yang mengarah ke cinta, bos mafia, kamar hotel yang berlumuran darah, dan sedikit pertengkaran di lift.

Sampai akhir film penonton tidak dapat lebih dekat untuk memahami siapa karakter Ryan Gosling. Kita tahu dia bekerja sebagai montir, stuntman, dan supir dengan jaket satin bergambar kalajengking yang keren. Namun kita tidak tahu harus memanggilnya apa, selain "Sopir."
Ryan Gosling memainkan tipe yang kuat dan pendiam dengan sempurna. Nicolas Winding Refn (sutradaranya) memilih Gosling sebagai pria yang sama cocoknya dengan Trilogi Dollars, Sergio Leone.

Peran supir pelarian dalam sebuah film harus memenuhi serangkaian harapan tertentu. Mereka harus berhati-hati, tidak terlihat dan sempurna di belakang kemudi. Maka, sempurnalah bahwa karakter Gosling hanya disebut sebagai "Driver."

8. Once (2007)

Quote:

Seorang pria Irlandia yang tidak disebutkan namanya adalah seorang gitaris/penyanyi/penulis lagu yang mencari nafkah dengan memperbaiki penyedot debu di bengkel Dad's Hoover pada siang hari, dan bernyanyi di jalanan Dublin pada malam hari. Seorang wanita Cekoyang tidak disebutkan namanya adalah seorang  pemain piano yang bermain ketika ada kesempatan, dan melakukan pekerjaan sampingan di siang hari dan merawat Ibu serta putrinya di malam hari. Pria bertemu wanita dan mereka saling mengenal, pria dan wanita bekerja sama dan mengungkapkan cinta mereka yang mulai tumbuh satu sama lain, melalui lagu-lagu mereka.

Secara singkat film ini menceritakan kisah cinta seorang pengamen Irlandia “The Guy” dan seorang imigran Ceko “The Girl” yang menghabiskan waktu membuat musik manis bersama.

9. Mother! (2017)

Quote:

Mother! mungkin merupakan pilihan peran yang paling aneh dalam karir Jennifer Lawrence sejauh ini, namun banyak mendapat pujian, berkat nada yang unik dan cerita yang berani. Pengalaman sinematik yang aneh ini hanya diperparah dengan tidak adanya nama untuk karakter kunci.

TIDAK TERKAIT :

10. Dogtooth (2009)

Quote:

Film Yunani yang disutradarai oleh Giorgos Lanthimos ini menceritakan tentang Ayah dan Ibu yang menjaga anak-anaknya, yaitu Older Daughter (sulung), Son (anak ke-2), dan Younger Daughter (bungsu), agar tidak pergi ke dunia luar. 

Ane juga pernah menulis trit tentang ini, jika GanSis ingin baca di sini.

Ayah dan Ibu bersama ketiga ketiga anak tinggal di sebuah rumah terpencil yang dikelilingi pagar besar dan tinggi untuk mencegah anak-anak belajar tentang kehidupan di luar rumah. Namun, usaha Ayah dan Ibu tidak berjalan sesuai rencana, beberapa konflik pun mulai terjadi. 

Ini adalah salah satu film paling absurd yang pernah ane tonton, film yang membuat ane bingung harus tertawa, menangis. Ketika sudah selesai ane bilang "nonton apaan ane ini?"

Kembali lagi soal nama, film ini hanya memiliki sedikit latar dan sedikit tokoh, dan lima tokoh utama (satu keluarga) ini tidak disebutkan namanya.

11. Zombieland (2009)/Zombieland : Double Tap (2019)

Quote:

Popularitas alam semesta yang dipenuhi zombie menjadi begitu besar sehingga ada semacam gelombang zombie, dengan banyak peminat di seluruh dunia. Dan soal zombie juga ane pernah membuat tritnya, jika GanSis ingin membaca, di sini.

Ada banyak aturan yang harus diikuti ketika mencoba bertahan hidup di dunia pasca-apocalypse zombie. Salah satunya adalah bahwa orang tidak benar-benar menggunakan nama asli mereka. Karakter utama menggunakan nama panggilan sebagai gantinya seperti Columbus, Tallahassee, Wichita dan Little Rock. Satu-satunya karakter yang hanya disebut dengan nama asli mereka adalah Bill Murray sebagai cameo yang sangat tidak terduga.

Seorang anak pemalu dan culun (Jesse Eisenberg), hanya disebut sebagai Columbus, bekerja sama dengan pembunuh Zombie yang membawa senjata (Harrelson). Woody Harrelson dikenang sebagai Tallahassee. Emma Stone dan Abigail Breslin memerankan saudara perempuan keras kepala, mereka diberi nama Wichita (Emma) dan Little Rock (Abi).

12. Layer Cake (2004)

Quote:

Daniel Craig berperan sebagai pengusaha kokain skala besar yang telah menghasilkan banyak uang dan ingin berhenti. Namun karakter Daniel Craig dan penonton menyadari bahwa tidak ada pensiun dalam bisnis ini.

Karakter Daniel Craig tidak diberikan nama dalam film dan yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa di adegan terakhir Daniel Craig mengatakan :

Quote:

Dan setelah itu ditutup dengan adegan lucu dan lagu bagus.

13. Kill Bill : Volume 1 (2003) / Kill Bill : Volume 2 (2004)

Quote:

Quentin Tarantino telah membuat beberapa film yang tidak disebutkan nama karakternya seperti dalam film Reservoir Dogs (1992) dengan protagonis diberi julukan seperti Mr. White, Mr. Pink dan Mr. Blue, tetapi contoh paling terkenal adalah dalam  franchise Kill Bill.

Uma Thurman (nama asli pemeran) adalah seorang mantan pembunuh yang terbangun dari koma 4 tahun untuk menemukan mantan rekan-rekannya yang telah menyabotase pernikahannya, membunuh teman-teman dan keluarganya. Dengan banyak aksi dan kengerian, Kill Bill seperti film Samurai dengan ilmu pedang yang mengesankan. Difilmkan dengan sinematografi yang luar biasa, Kill Bill memompa adrenalin khas Tarantino.

Prajurit pendendam yang diperankan oleh Uma Thurman hanya disebut sebagai "The Bride", karena trauma yang terjadi pada hari pernikahannya. Ini adalah penggunaan yang efektif untuk menahan nama, karena secara konsisten mengingatkan penonton tentang latar belakang tragis yang telah membawa The Bride dalam perjalanan yang penuh kekerasan.

Waw ... Waw ... Waw ...
emoticon-Matabelo
Demikianlah list film dengan karakter utama tanpa nama, masih banyak film dengan jenis seperti ini, GanSis silahkan tambahkan di bawah. Jika GanSis tertarik untuk menonton filmnya, maka silahkan tonton pada tempatnya.

Ane pamit
:monggo
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
sumber : 1, 2, 3
© 2021 @raeuki
edv039
syufha
pakisal212
pakisal212 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.4K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.