• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wih Asyiknya, Inilah Video Viral Anak-anak Desa Main Plorotan, Bikin Nostalgia!

rojabmaulanaAvatar border
TS
rojabmaulana
Wih Asyiknya, Inilah Video Viral Anak-anak Desa Main Plorotan, Bikin Nostalgia!




Senang melihat ekspresi senang anak-anak yang bermain permainan tradisional dan sejenak tanpa gadget.




Selamat sore, malam, pagi dan siang agan dan sista yang budiman. Bagaimana kabar gansist sekalian? Semoga tetap dalam kesehatan dan yang sedang sakit cepat disehatkan.

Di era pandemi yang semakin meresahakan, demi membaiknya Indonesia mari kita ketatkan protokol kesehatan.

Setelah lama TS enggak ngetrit, ane balik lagi dan mau bawakan sebuah thread yang semoga bisa membuat agan dan sista naik imun. Hehe.

Bersumber dari akun instagram otakkanannsebuah video tentang asyiknya anak-anak yang sedang bermain "Plorotan" dijalan menurun di sebuah desa viral dimedia sosial.

Video yang menggambar kegembiraan beberapa anak-anak yang sedang bermain plorotan disebuah jalan desa, areanya lengkap dengan pemandangan pepohonan khas pedesaan.

Ini nih videonya gansist :
Spoiler for Asyiknya anak-anak bermain prolotan:


Video tersebut berhasil membuat TS mengingat kembali momen-momen 7 sampai 10 tahun yang lalu ketika TS berada dimasa kanak-kanak, pada saat itu tak peduli apapun medannya yang penting bisa dibuat arena bermain. Seperti misalnya plorotan di tepi sungai dengan medan tanah dan diberi air, akhirnya menjadi waterboom dadakan, atau seperti yang ada di video, sebelas duabelas asyiknya, gansist.

Selain membuat netizen mengingat kembali masa kecilnya, ada hal yang menjadi sorotan, yakni asyiknya mereka yang bermain permainan tradisional tanpa gadget, entah mereka nanti kembali kerumah lalu kembali bermain gadget atau tidak, setidaknya mereka sudah memberi pemandangan berbeda di masa merebaknya candu game online dan sosmed ini.

Kita mesti sadari bersama jika pada saat ini banyak sekali permainan tradisional yang tergeser oleh asyiknya bermain gadget. Alih-alih melestarikan permainan tradisional, anak-anak kita justru banyak yang bermain game online.

Mungkin bagi TS yang generasi lahir 2000an masih beruntung karena masih banyak merasakan asyiknya bermain permainan tradisional, misal bermain petak umpat, egrang, congklak, dll. Sebelum akhirnya beralih ke zaman gadget.

Mungkin video yang viral beberapa hari tersebut adalah sebuah konten youtober yang ingin mengangkat dan memsosialisasikan kembali permainan anak-anak zaman dahulu. Ane membayangkan bagaimana jika banyak konten kreator yang mengambil tema konten seperti video diatas, mungkin akan semakin banyak anak-anak yang memainkan permainan tradisional dan mengurangi tingkat kecanduan game online dan sosial media, karena beberapa artikel menjelaskan efek buruk dari kecanduan game online dan sosmed cukup mengerikan ya gansist.

Mungkin itulah sedikit ulasan TS tentang video diatas, semoga dapat menghibur.

Ane tantang gansist semua untuk tulis beberapa permainan tradisional yang gansist ingat.
Gaskeun... Ane tunggu jawabannya!

Terimakasih sudah mampir...
Selamat bertemu di thread ane selanjutnya..

emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Cendol Gan



Narasi : @rojabmaulana ©2021
Sumber pembahasan : otakkanann
barabaja
dugoel
riodgarp
riodgarp dan 7 lainnya memberi reputasi
8
26.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.