• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Italia dan Argentina Siap Sajikan Laga Menghormati Mendiang Diego Maradona

anyesnihAvatar border
TS
anyesnih
Italia dan Argentina Siap Sajikan Laga Menghormati Mendiang Diego Maradona
Tersiar kabar akan ada laga yang mempertemukan dua pemenang dalam turnamen besar di musim ini, yakni Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Wadah organisasi sepak bola negara-negara Eropa atau Euro dan Amerika Selatan atau Conmebol ini berniat untuk mempertunjukkan pertandingan sang juara Italia dan Argentina.


(Pertemuan petinggi Euro dan Conmebol guna membahas laga antara Italia dengan Argentina, Foto: Jpnn)

Kabarnya, laga ini akan diusung untuk menghormati legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona yang pernah membawa La Albiceleste, julukan tim nasional Argentina menduduki kasta teratas Piala Dunia musim 1986.



Turnamen yang ditujukan untuk memperingati mendiang Maradona ini akan dinamai Supercopa Maradona, dan rencananya akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia. Oh iya GanSis, sebenarnya nama awal stadion ini adalah San Paolo kemudian dilakukan perubahan di tahun 2020 dengan menggunakan nama “si Tangan Tuhan” sebagai tanda rasa kehilangan atas meninggalnya Maradona karena henti jantung yang dialaminya.


(Stadion San Paolo berubah nama jadi Stadion Diego Armando Maradona, Foto: Il Fatto)

Wah, pasti bakal seru banget ya laga kedua tim ini, sama-sama bawa gelar kemenangan loh! Keren! Kalau diinget-inget lagi, mendiang Maradona pernah mengalahkan Italia di babak semifinal Piala Dunia 1990. Tetapi kala itu, Argentina tidak berhasil menyingkirkan Timnas Jerman di laga pamungkas dan jadinya gagal deh keluar sebagai juara.



Kalau misalnya Italia bertemu dengan Argentina, kira-kira pertandingan ini akan berlangsung seperti apa ya? Agan dan sista udah kebayang belum?
emineminna
breekachu13
krjoker
krjoker dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.