Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid Layani Makan Gratis Ribuan Pasien Isoman Covid-19


Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M. Hasanuddin Wahid (Cak Udin) memberikan perhatian khusus bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Terbukti, melalui Dapur Cak Udin, pihaknya telah memberi 1000 lebih makan gratis kepada pasien isolasi mandiri.

Jumlah 1000 lebih ini masih belum menyentuh angka 50 persen dari target 3000 penerima atau pasien isoman se Malang Raya.

Mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah mendapatkan suplai makanan siap saji selama berhari-hari melalui layanan Dapur Cak Udin.

Cak Udin yang juga Sekjen DPP PKB mengatakan, berdirinya dapur Cak Udin berangkat dari keprihatinan melihat kondisi pandemi Covid-19.

Kasus Covid-19 mulai melonjak sehingga rumah sakit rujukan penuh. Beberapa pasien harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Ditambah lagi adanya aturan PPKM Darurat yang mempengaruhi terhadap mata pencaharian sebagian besar masyarakat.

"Berangkat dari itu lah kami bersama para relawan di dapil tergerak untuk melakukan aksi sosial kemanusiaan. Kami terpanggil untuk turun atas dasar kemanusiaan," ungkapnya, Rabu (14/7/2021).

Pria kelahiran Kota Batu, Jawa Timur ini bersama relawan mulai mendata masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah pada Minggu (11/7/2021).

Proses penyaluran bantuan makanan siap saji dimulai Senin (12/7/2021) hingga akhir Juli 2021. Pihaknya akan meninjau lagi jika masih banyak yang membutuhkan untuk terus dilanjutkan. Proses bakti sosial ini hingga saat ini masih terus berlangsung.

"Semua makanan gratis dan kami jamin bergizi. Ini berlangsung mulai Senin kemarin disalurkan. Salam sehat untuk masyarakat Malang Raya," jelasnya.

Untuk teknis pendistribusian, para relawan langsung mengantarkan makanan bergizi ke alamat pasien tempat isolasi mandiri.

Cak Udin mengajak masyarakat tidak ragu melaporkan siapa saja, keluarga, sahabat, tetangga, atau relasi yang berada di wilayah Malang Raya dan sedang menjalani isolasi mandiri untuk mendapatkan layanan makanan gratis.

Syaratnya cukup menunjukkan hasil positif Covid-19 tes swab antigen. Dapur umum dibangun per kecamatan yang ada di Malang Raya dengan mengorbitkan para relawan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda dapat menghubungi narahubung 081333812118 sebagai PIC Dapur Cak Udin. Tetap semangat sembuh bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

Cak Udin mengaku senang karena program memberikan makan gratis bagi masyarakat yang isolasi mandiri disambut antusias. Baru diumumkan, narahubung relawan sudah penuh orderan makanan dari para pasien Covid-19 di Malang Raya.

"Alhamdulillah program ini akan terus kami lanjutkan sesuai dengan kemampuan kami karena ini juga merupakan arahan sahabat Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar kepada pejabat dan anggota DPR F-PKB untuk turun jalan melakukan aksi sosial," kata anggota DPR RI Hasanuddin Wahid atau Cak Udin. (*)

https://www.timesindonesia.co.id/rea...isoman-covid19

Selalu dilapangkan rezeki nya
ayosholat
samsol...
.cemonk.
.cemonk. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.