• Beranda
  • ...
  • Music
  • Menarik dan Viral, Teamlo ... Kamu Pernah Tahu?

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Menarik dan Viral, Teamlo ... Kamu Pernah Tahu?







Teamlo


Sakit flu emang cocok ditambal panci, yuk dengerin Teamlo lagi!



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Pagi Gansist. Apa kabarnya kalian? Apakah kalian sudah tertawa hari ini? Jangan lupa tertawa ya, karena tertawa bisa menyebabkan imunitas menjadi kuat loh! Hehehe.





Tertawa adalah sebuah seni bernama humor terhadap kehidupan ini. Konon karena dengan humor sesuatu akan menjadi sangat menarik. Misalnya, seperti dan sebagaimana saat kita menerima pelajaran di sekolah dulu itu loh. Ketika masih sekolah, kita akan menjadi sangat tertarik jika gurunya adalah seorang pelawak, maksud ... maksud Ane adalah seorang guru yang memiliki jiwa lawak dan cara menerangkannya pun sangat menyenangkan. Kalau Gansist masih mikir, berarti Gansist lupa sama gurunya! Wwwkkkkk emoticon-Smilie



Barangkali itulh alasan kenapa humor itu harus selalu ada dalam setiap kehidupan umat manusia. Konon karena kehidupan itu sudah diselingi dengan masalah dan masalah dan masalah dan masalah dan masalah dan masalah maka perlulah di refleksi dengan yang namanya humor atau lawakan. Agaknya alasan itulah yang membuat grup Teamlo, yang ketika kita mendengar namanya saja bertanya itu makanan atau grup band? Ternyata itu adalah sebuah grup band yang tujuannya adalah lawank dan membuat penontonnya tertawa ya Gansist. Grup band Temmlo adalah grup band humor yang berasal dari kota Solo yang menggabungkan musik dengan lawak. Konon sebenarnya nama grup band ini adalah merupakan plesetan dari makanan khas kota Solo yang bernama Timlo. Ayo Kamu sudah makan Tiamlo apa belum Gansist?




Kalau Gansist adalah anak yang lahir tahun 80-an sampai 90-an, mungkin tidak asing dengan grup band Teamlo ini ya Gansist. Di mana mereka memiliki beberapa anggota yaitu: Wawan Bakwan dengan nama asli Hermawan Yulianto sebagai vokal, Pangsit Anjasmara alias Abdul Basyid juga vokal, Benjovi nama dari Giarto (vokal), Bobby Messakh alias Muh. Ardhi Wibowo (gitar), Dodot Kembung alias Eri Tribudriarto (bass), dan Avis Sukaesih alias Ibnu Sina (drummer).




Sejanak kila sejarah tentang Teamlo. Adalah bahwa Teamlo ini dibentuk pada tahun 1997 dengan nama band pada awalnya yaitu Suku Apakah (plesetan dari Suku Apache). Teamlo ini basic-nya adalah mahasiswa Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhammadiyah Solo Gansist. Seakan mereka membuat terobosan dengan band dan dengan basic lawakan. Karir Teamlo bermula dari pentas kecil-kecilan di panggung sunatan, 17-san, acara ulang tahun, dan lain-lain. Lalu sampai mulai tampil di televisi pada tahun 2000 dan nama mereka semakin melambung dan berjaya pada tahun 2003. Apalagi saat band ini tampil di acara televisi yaitu TPI atau sekarang menjadi MNC. Acara apakah itu? Benar itu adalah acara API atau Audisi Pelawak TPI yang ditayangkan di stasiun televisi TPI. Hingga kemudian di tahun 2009, personil baru seperti: Ade, Kudil, Argo Jimmy turut bergabung di Teamlo, tepatnya sejak ditinggal Pangsit dan Benjo.





Anggota para Teamlo ini juga pandai memainkan alat musik ya Ganasist, bahkan salah satu vokalisnya yang bernama Wawan Bakwan telah mencatatkan namanya di rekor Muri loh. Hal ini karena dia memiliki kemampuan untuk meniru 23 penyanyi dengan berbeda gaya. Hmmm, Amazing, kan? Sejarah juga telah merekam bahwa Teamlo ini bisa menggabungkan jenis-jenis musik yang berkembang di dunia ini lho. Gabungan musik itu antara lain: musik rock, musik dangdut, musik qasidah, musik blues, musik pop, musik daerah, dan musik musik lainnya.



Nah, karena para anggota Teamlo ini adalah basicnya mahasiswa, maka mereka memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni, sehingga mampu menyajikan lawakan yang juga terlihat mengesankan seperti lawakan ala Bagito sampai lawakan slap-stick ala Srimulat. Rasa-rasanya Ane masih senang dan gembira saat Teamlo nyayi lagunya Mbok Darmi.


Susu Mbok Darmi
Rasanya Strawberry
Susu Mbok Darmi
Asli dari Boyolali



Yuk yuk yuk Happy dan tertawa! emoticon-Smilie




Sumber referensi dari olah pikir @qoni77dan Wikipedia
Sumber gambar 1 dan 2
yaiyalahya
mochamad063
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.