• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagilah! Sekadar Merendahkan Hati, Ringankan Tangan, Menebar Kebaikan

evywahyuniAvatar border
TS
evywahyuni 
Berbagilah! Sekadar Merendahkan Hati, Ringankan Tangan, Menebar Kebaikan
Sedikit Kebaikan Menjadi Teramat Berharga





Salam sejahtera bagi kita sekalian, semoga keselamatan dan keberkahan Ilahi selalu tercurah untuk kehidupan kita selamanya, aamiin.

Kali ini ane ingin membagikan secuil kisah kebaikan yang selayaknya tidak terjadi hanya pada saat-saat tertentu saja, tetapi bisa dilakukan kapan saja jika kesempatan dan keluangan rezeki kita memadai untuk itu.

emoticon-Angel


Gan en sis, berbagi kebaikan kepada fakir miskin tentu akan mendapat ganjaran kebaikan dan pahala dari Sang Kuasa, jangan malu jika bantuan yang agan dan sista berikan tidak berarti di mata orang lain, tetapi di mata mereka yang membutuhkan tentu itu sangat berharga dan dampaknya tentu agan dan sista akan mendapat doa kebaikan yang dipanjatkan dari mereka untuk kehidupan agan.

Quote:


Seperti malam ini, ada giat yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah Kelurahan Latambaga yang meluangkan waktu membagikan bantuan sosial(BanSos) yang diberikan khusus kepada warga yang terdata fakir dan miskin yang terdampak Covid-19, dimana dalam rentan waktu selama kasus corona ini terjadi, kehidupan perekonomian mereka ikut mengalami kemerosotan yang tentu saja belum sampai pada titik yang benar-benar signifikan terendah.

Quote:


Apalagi sejak ditetapkannya Kabupaten Kolaka menjadi zona merah atas kejadian yang menimpa warga yang teridentifikasi positif Covid-19, maka ruang gerak masyarakat sedikit banyaknya terkontaminasi dengan adanya kejadian ini.

Quote:


Bantuan yang disalurkan ini berkat kerjasama dengan kantor BAZNAS Kabupaten Kolaka, dimana sebelumnya telah meminta data warga kelurahan Latambaga yang ikut terdampak Corona dan ane ikut serta memilah dan mendata warga di kelurahan ane, sehingga pemberian bantuan ini memang diperuntukkan bagi mereka yang layak menerimanya. Apalagi di kelurahan Latambaga telah ada beberapa warga yang teridentifikasi sebagai ODP Covid-19. Beberapa diantaranya juga sudah dinyatakan aman selepas isolasi mandiri selama 14 hari.

Quote:


Bantuan yang diberikan kepada mereka adalah berupa sembako yang terdiri dari beras 5 kg, 1 rak telur yang berisikan 30 butir telur, 1 dos mie instan, gula dan uang yang diamplopkan. Pemberian bantuan ini dilakukan oleh pihak BAZNAS Kabupaten Kolaka dan disaksikan oleh Bapak Lurah dan jajarannya serta kepala lingkungan yang bersangkutan.

Memang isi bantuannya tidak seberapa banyaknya, tetapi melihat air muka mereka yang begitu bahagia mampu membuat suasana berjalan haru, bagaimana tidak ... di tengah kekalutan kondisi yang tidak menentu kapan berakhirnya tiba-tiba mereka dikabarkan akan menerima bantuan. Tentu saja mereka menanggapi dengan sangat antusias dan alhamdulillah pemberian bantuan ini tetap mengikuti koridor aturan pemerintah.

Quote:


Sebanyak 20 Kepala Keluarga(KK) yang mendapat bantuan kali ini, berkat kerjasama dari kepala lingkungan yang turut serta mendata warga di lingkungannya masing-masing berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, sehingga diharapkan adanya bantuan ini dapat mengetuk dan menggerakkan hati para dermawan lainnya untuk ikut serta memberikan bantuan ala kadarnya kepada mereka yang ikut merasakan imbas dari kasus Covid-19 yang tengah melanda kehidupan perekonomian masyarakat tingkat menengah ke bawah.

emoticon-Shakehand2


Setitik kebaikan tidak akan menjadi riya'jika berlandaskan pada kebaikan ingin memberi contoh pada pihak penderma lainnya. Setidaknya kegiatan ini bernilai ibadah dan berdampak positif guna menjadi contoh bagi kelurahan dan kecamatan lainnya agar bisa lebih peduli dan tanggap atas situasi dan kondisi yang tengah terjadi, walau bantuan yang diberikan tidak seberapa banyaknya, tetapi sedikit banyaknya bisa memotivasi pihak-pihak lainnya agar terketuk hatinya ingin membantu meringankan keluhan masyarakat yang ada.

emoticon-Toast

Quote:


Ingatlah selalu untuk menjaga jarak aman, mengatur pola makan dan menerapkan pola hidup sehat bagi keluarga kita masing-masing. Jangan lupa mengenakan masker setiap hendak ke luar rumah dan jangan lupa mencuci tangan setiap selesai mengerjakan dan melakukan sesuatu.


Wassalam
Keep ngaskus, Gan

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus


Spoiler for Bukti 10 SS pemberian reputasi cendol:



Diubah oleh evywahyuni 23-11-2020 08:30
swiitdebby
masnukho
Bk.cokorda
Bk.cokorda dan 120 lainnya memberi reputasi
119
1.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.