Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Bagaikan kena Prank dari Pejabat Publik] Karir & Kontroversi Yasonna H. Laoly

momok2002Avatar border
TS
momok2002
[Bagaikan kena Prank dari Pejabat Publik] Karir & Kontroversi Yasonna H. Laoly
[Bagaikan kena Prank dari Pejabat Publik] Karir & Kontroversi Yasonna H. Laoly


Spoiler for Profil Pak Menteri Hukum dan HAM:



Ane familiar dengan Tokoh ini (Yasonna H. Laoly) saat ia jadi Menteri jaman presiden Joko Wi pada periode pertama, ketika itu di kampus akan mengadakan seminar tentang Hukum dan rencana akan mengundang Menteri Hukum dan HAM tersebut namun yang hadir bukan menteri namun staf ahli dan bawahan menteri yang terkait dengan topik yang akan di bahas. Setelah beberapa waktu menteri ini sering keluar di tv dan sering menimbulkan kontroversi di media yang seakan membentuk stigma di masyarakat, padahal secara akademik ia memiliki pendidikan yang tinggi dan lulusan Amerika, bahkan sekarang sudah bergelar professor.



Sebab kebijakan dan keputusan menteri ini banyak terjadi kontroversi di masyarakat, termasuk ketika ia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 sehingga ia harus mundur dari Menteri Hukum dan HAM dan sempat pamitan kepada jajaran kementerian tersebut karena akan dilantik menjadi anggota DPR RI dan KEJUTANNNN (masyarakat bagaikan kena PRANKdari pejabat publik), ia kembali ke Kementerian Hukum dan HAM setelah di tunjuk kembali oleh presiden Joko wi, untuk melanjutkan memimpin kementerian tersebut, sekaligus mundur dari kursi DPR RI



(di DPR RI kira-kira siapa ya yang menggantikan?)




Spoiler for Kontroversi nya:

PRANK... Mengenai maju kemudian mundur dari anggota DPR RI dan kembali menjadi menteri Hukum dan HAM ane anggap seperti prank, ane merasa jadi korban prank (tapi gak apa apa ane rela). Jadi gini gan ceritanya, waktu KPU telah merilis melalui website siapa-siapa saja yang kemungkinan besar lolos ke senayan, dan salah satunya bapak Menteri yang terhormat ini, nah saat itu ane buat artiket tentang "Yasonna Laoly Tak Jadi Menteri Hukum dan HAM di Kabinet Selanjutnya", dengan mengangkat topik mengenai Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang tatacara pengangkatan Notaris dimana permenkumham tersebut mengharuskan adanya ujian pengangkatan Notaris, karena di gugat di MA maka peraturan tersebut dibatalkan oleh Mahkamah Agung. Jadi info di artikel ane jadi sesat dech kan pak Yasona jadi menteri lagi (maafin ya para pembaca ane gak sengaja).

Kepada pak Menteri Yasonna mohon maaf kalau tulisan-tulisan ane kurang berkenan, artikel berisi pendapat dan fakta - fakta dari berbagai sumber hanyalah sebagai bahan bacaan untuk membuka jendela pengetahuan masyarakat dan membuka diskusi ilmiah dengan tujuan membangun bangsa ini agar lebih baik. semoga kritik dan saran yang di berikan memberi masukan dan bersifat membangun.

Memang realitanya banyak kepentingan pihak-pihak yang terkadang bersimpangan, tapi kepentingan bangsa alangkah baiknya di prioritaskan diatas kepentingan golongan atau pribadi tertentu. emoticon-Blue Guy Peace

delia.adel
tien212700
tien212700 dan delia.adel memberi reputasi
2
1.3K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.