• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Aktor Terkenal Hollywood yang Pernah dibayar Murah, Ada yang Hanya 1 Dollar Saja

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Aktor Terkenal Hollywood yang Pernah dibayar Murah, Ada yang Hanya 1 Dollar Saja
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Industri Hollywood merupakan industri film terbesar di dunia. Mulai dari produksi film kelas B, film festival, sampai film box office semuanya ada di Hollywood. Begitupun dengan aktor dan aktris papan atas Hollywood yang punya nama besar. Jelas mereka punya bayaran yang tidak murah untuk membintangi suatu film. Untuk membintangi satu judul film mereka bisa mendapatkan hingga ratusan milyar rupiah bahkan lebih. Akan tetapi dalam sejarahnya,pernah ada para aktor besar Hollywood yang dibayar murah meriah dalam film yang dibintanginya.

Siapa sajakah mereka?

1. Jim Carrey dalam film Yes Man (2008)


Bagi para penggemar film Hollywood siapa yang tidak mengenal sosok Jim Carrey? Aktor dan komedian ini terkenal berkat perannya dalam film The Mask dan juga sukses dalam membintangi film The Truman Show (1998). Namun ada satu fakta menarik di mana Jim pernah tidak dibayar sama sekali dalam film Yes Man (2008). Film komedi tersebut mendapatkan review yang beragam namun berhasil mendapatkan keuntungan tiga kali lipat dari budgetnya. Jim Carrey tidak dibayar pada masa produksinya namun dalam perjanjian dia mendapatkan 36% dari total pendapatan film. Suatu perjanjian yang beresiko.

2. George Clooney dalam film Good Night, and Good Luck (2005)


George Clooney sebagai aktor veteran di Hollywood pernah menyutradarai, menulis, dan menjadi aktor dalam filmnya sendiri sekaligus membiayai filmnya sebagai bentuk idealisme dirinya dalam berkarya. Film ini menceritakan tentang betapa besarnya pengaruh sebuah media. Film ini pun berhasil mendapatkan penghargaan termasuk Sutaradara Terbaik pada ajanh Academy Awards. Namun satu hal yang menarik adalah, Clooney hanya digaji dengan $1 dollar saja saat menjadi aktor di film ini.

3. Jennifer Lawrence dalam film Winter's Bone (2010)

Sebelum namanya terkenal lewat X-Men First Class dan trilogi The Hunger Games. Jeniffer Lawrance pernah dibayar murah dalam film Winter's Bone yaitu hanya mendapatkan gaji $3000 saja. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Daniel Woodrell dan bergenre misteri. Melalui film ini Jennifer Lawrence berhasil mendapatkan nominasi sebagai pemeran utama wanita terbaik di Academy Awards dan membuat namanya dilirik untuk membintangi film-film yang lebih besar.

4. Brad Pitt dalam film Thelma & Louise (1991)

Nama Brad Pitt tentu saja sudah tak asing lagi dan sangat terkenal di kancah Hollywood. Sebelum populer seperti sekarang, Brad Pitt pernah dibayar murah untuk satu film yang berjudul Thelma & Louise di tahun 1991. Dia hanya dibayar $6000 untuk perannya tersebut. Namun melalui film inilah namanya mulai dikenal karena film ini merupakan film pertama bagi Brad Pitt dalam memerankan karakter utama. Setelahnya karir Brad Pitt semakin meningkat dan otomatis bayarannya menjadi mahal.

5. Harrison Ford dalam film Star Wars (1977)


Aktor gaek yang satu ini ketika mudanya bermain dalam film Star Wars pertama pada 1977 sebagai Han Solo. Film yang menjelma menjadi sebuah franchise besar tersebut sangat sukses besar dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 11 triliun. Budget film ini terbilang rendah yaitu hanya 154 milyar dan itu berdampak pada bayaran aktor dan aktris yang bermain. Termasuk Harrison Ford yang hanya diberi honor sebesar $10.000 atau sekitar 154 juta rupiah. Namun film ini berhasil mengangkat namanya dan dia pun bermain dalan film ikonik lainnya yaitu trilogi Indiana Jones.


Gimana gan. Adakah aktor Hollywood terkenal lainnya yang pernah dibayar murah? emoticon-Ngakak

Quote:
jazzcoustic
jazzcoustic memberi reputasi
1
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.