• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Nyinyir, Profesi Ini Bikin Tajir: Dropshipper, Jualan Online Tanpa Modal

marilyn88
TS
marilyn88
Jangan Nyinyir, Profesi Ini Bikin Tajir: Dropshipper, Jualan Online Tanpa Modal
Beberapa waktu lalu kalimat "Nganggur, tapi banyak uang" mendadak menjadi trending topik di media sosial. Penyebabnya sudah tentu karena kehebohan penangkapan babi ngepet di Depok. Kalimat tersebut diketahui berasal dari komentar pedas seorang warga yang mengaku tahu siapa dalang dibalik penangkapan babi ngepet. Katanya sih, ia melihat tetangganya yang menganggur namun banyak uang.

Setelah diusut lebih dalam, ternyata tuduhan tersebut sama sekali tidak bersadar. Faktanya, fenomena babi ngepet ini hanya rekayasa dari seorang tokoh masyarakat yang bertujuan ingin terkenal. Maka sebab dari itu, kita jangan terlebih dahulu untuk nyinyir sebelum mengetahui kebenarannya dengan pasti. Karena di zaman sekarang banyak profesi yang bisa dikerjakan dari rumah, fenomena tersebut disebut sebagai GIG Economy.

Istilah ini diambil dari kata GIG yang merujuk pada sistem kerja seniman yang dibayar berdasarkan jumlah pekerjaan yang diselesaikannya. Jadi asal kita mempunyai skill, perusahaannya cocok dengan karya kita, maka kita bisa kok tidak perlu ngantor dan kelihatan seperti tidak kerja, tapi bisa punya rekening gendut.

Beberapa profesi ini bisa Anda kerjakan dimana saja, bahkan di rumah sambil rebahan sekalipun bisa Anda lakukan. Ingin tahu seperti apa saja jenis pekerjaannya, kalian dapat melihat selengkapnya di bawah ini.

1. Dropshipper, Jualan Online Tanpa Modal



Emang ada jenis pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah dan tidak perlu mengeluarkan modal, serta bisa mendapatkan banyak cuan? Tentu saja ada, ini dia bisnis Dropshipper. Belakangan ini mulai digandrungi muda-mudi yang menyukai teknologi.

Dropship ini tidak jauh berbeda dengan jualan online, hanya saja Dropshipper tidak perlu menyimpan stock produk atau repot packing dan kirim barang. Karena perannya hanya sebagai pihak kedua dari produsen. Apakah kalian masih bingung tentang Dropshipper ini?

Jadi Dropshipper ini menjual lagi barang dari produsen. Jika ada konsumen yang tertarik ingin membeli, Dropshipper akan memesankan barang ke produsen. Terdengar mudah kan, kerjanya pun tidak pakai keringatan.

2. Desainer Grafis, Profesi Rumahan Paling Krusial



Desainer Grafis menjadi pekerjaan yang sangat dibutuhkan beragam sektor bisnis. Agar produk dan imej lebih dikenal, mereka membutuhkan promosi visual. Disinilah Anda bisa mencari celah dengan menawarkan jasa membuat logo maupun iklan.

Kalau tidak terikat dengan perusahaan, bagaimana cara mendapatkan klien? Manfaatkan media sosial sebagai laman portofolio, jika karya Anda menarik, sudah pasti klien akan melirik.

Pastikan mempunyai koneksi internet serta alat pendukung seperti komputer dengan software memadai, maka Anda bisa mengerjakan permintaan klien dari rumah.

3. Trader Saham, Risiko Besar Profit Menggelegar



Berikutnya ada bisnis yang sedang populer dikalangan milenial, yup apalagi kalau bukan trading saham. Perlu diingat bahwa risikonya sangat besar, tapi nyatanya bisnis ini banyak peminatnya. Apakah kalian salah satunya?

Selain bermodalkan gawai dan koneksi internet, seorang trader saham juga harus memiliki pengetahuan soal saham. Jika pintar menanamkan modal dan menemukan celah untuk cuan, profesi ini bisa mendulang keuntungan cukup tinggi dalam waktu singkat.

4. Berawal Dari Kentang Bisa Banyak Uang



Kentang umumnya diolah menjadi beberapa makanan. Tapi pernahkah Anda berpikir bahwa kentang juga bisa dijadikan media berkirim pesan. Jangan salah, ide konyol ini ternyata mampu menjadi potensi bisnis yang sangat menjanjikan.

Lewat perusahaan bernama Potato Parcel, Alex Craig menawarkan jasa pengiriman pesan dengan menuliskannya di permukaan kentang. Unik banget ya, meski kelihatannya aneh, tenyata Potato Parcel punya banyak peminat. Buktinya Craig bisa meraih keuntungan hingga $10.000 atau sekitar Rp.144.000.000 perbulannya.

5. Batu Peliharaan Sumber Uang Jutaan



Seorang pria bernama Gary Dahl berhasil menjadi miliarder berkat bisnis menjual batu, namun bukan batu akik atau batu permata. Melainkan ia justru menjual batu biasa yang bisa dijadikan peliharaan. Lantas bagaimana konsepnya ya, masa iya batu dipelihara.

Bisnis ini ia namakan Pet Rock, lucunya batu biasa dikemas seolah makhluk hidup sungguhan. Pet Rock tidak perlu diberi makan atau diajak jalan-jalan, dengan begini pemiliknya tidak akan kerepotan. Meski penemunya sudah meninggal pada 2015, sampai hari ini Pet Rock masih populer.

6. Embusan Napas Senilai Ratusan Ribu



Tingginya tingkat polusi di perkotaan membuat ketersediaan udara bersih semakin langka. Sadar akan kondisi tersebut, pengusaha asal Kanada memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Apakah kalian bisa tebak apa produknya?

Bukan seperti produk ramah lingkungan kebanyakan, perusahaan yang bernama Vitality Air menjual udara segar dalam kemasan. Bisnis nyeleneh ini ternyata laku keras, terutama di negara-negara krisis udara bersih seperti China, India, dan Dubai.

Udara bersih yang berasal dari Canadian Rockies Mountain dijual dengan harga antara Rp.280.000 - Rp.640.000. Kalian yang tinggal dipedesaan, kira-kira berniat enggak menjual udara segarnya ke Jakarta.

7. Berkah Usaha Sewa Ayam



Bisnis menyewakan barang adalah hal yang biasa, kalau bisnis menyewakan makhluk hidup seperti ayam untuk diternakan, ini baru luar biasa. Ternyata banyak loh yang ingin mencoba berternak ayam, tapi belum tahu bagaimana caranya.

Peluang ini akhirnya dimanfaatkan sepasang suami istri asal Michigan untuk membuat bisnis yang bernama Rent the Chicken. Seperti namanya, bisnis ini menyewakan ayam petelur untuk diternakan oleh klien. Hasil telurnya bisa dinikmati sendiri oleh penyewa, harganya pun beragam tergantung lokasi serta lama dan banyaknya ayam yang disewa.

Mendapatkan pundi-pundi rupiah bisa dengan cara apa saja dan dimana saja, asal halal dan tidak merugikan orang lain.








EriksaRizkiMdanQetrac0ne
trac0ne dan 11 lainnya memberi reputasi
10
4.3K
47
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.