Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laptopkubaruAvatar border
TS
laptopkubaru
7 Jenis Pekerjaan / Usaha yang Layak dicoba Menurut Ane

     
1. Tukang Pijat Vitalitas

 

Usaha ini hampir jarang ditemukan paling yang terkenal se Indonesia adalah Ma* Er*t hahaha, menurut ts pekerjaan ini salah satu menjanjikan kenapa ? karena terkadang manusia memiliki keinginan tak puas dengan apa yang dimilik, salah satunya adalah alat vital itu sendiri, ada yang merasa bahwa ukurannya pendek ataupun durasinya sebentar. Maka dari itu banyak orang yang ingin menambah apa yang dimilikinya, Jika agan orangnya tidak mudah geli atau rela memijat milik orang lain (memiliki keahlian tersebut) sudah pasti bakal banyak pasien berdatangan. Menurut ane pijat bagian tubuh lain biar rilex badan, kaki, tangan dan kepala. Kalo mijat senjata belakangan saja sekedar bonus hahaha udah psti biayanya paling rendah Rp. 100.000, kalo sehari kedatangan 2 pasien aja kan lumayan.. Biasanya kalo usaha ini berawal dari mulut ke mulut wkwk dan usahakan ketika memijat berikan sugesti postitif kepada pasien tersebut..

 
2. Jual Jamu Kuat Pria


 

Usaha ini  menjanjikkan karena hampir rata-rata pria memiliki masalah pada keperkasaannya, apalagi sudah berumur. Nah kalo daerah agan sepi ga ada jual jamu2 beginian boleh dicoba dah… biasanya kalo ada buka usaha begini malam2 pada berkumpul bapak2 untuk minum. Selain itu sediakan juga obat, pengaman dan sebagainya.. dan menurut ane biasanya jamu begini lumayan juga harganya paling rendah 15rb hahaha

 
3. Usaha Kuliner


Setiap orang memiliki rasa lapar dan kebutuhan akan makan ga bisa terhindar, nah ini salah satu usaha menjanjikan kalo agan dan sista memiliki bakat di bidang kuliner, semakin berkembangnya jaman maka kebanyakan melalui online media promosinya. Pada waktu masa pandemi ane pernah menggunakan kekuatan medsos, pada masa wfh ane mengisi waktu luang dengan bisnis kuliner yaitu Cuma masak Mie Goreng dan Ayam Geprek untuk rumahan lah, Dan ane tau bahwa masakan ane ini biasa  saja untuk rasa dan tidak memiliki ciri khas. Nah ane bikinlah akun ig untuk jualan ane itu, karna ane berencana ga terus2an usaha ini dan mau coba2 aje.. Langkah pertama modal ane gencarkan melalui endorse ke selebgram2 dikota ane kalo ga salah 15 selebgram dengan budget rata2 100rb – 200rb per endrose. Dan akun2 kuliner dikota ane baik yang berbayar maupun free.. Dengan kekuatan medsos pesanan ane membludak hahahah modal yang ane berikan kepada seleb itu saling menutupi secara ada yang work ada yang ga work. Dalam pikiran ane paling orang Cuma 1x coba dan ga balik lagi sekedar rasa penasaran saja.. Yang jelas ane untung lah pada saat itu usaha ane Cuma 1 bulan saja..

 
4. Bisnis Budidaya Tanaman

 

Salah satu usaha menjanjikan banget dah apalagi ketika masa pandemi yang lalu. Orang-orang banyak mengisi waktu luang salah satunya yaitu berkebun dan merawat tanaman. Di daerah ane sampai saat ini usaha ini masih di gandrungi terutama emak2. Ane kurang paham juga untuk usaha ini bagaimana modal dan biaya perawatannya. Dalam benak ane kayanya tanaman hias contohnya tanaman aglonema bisa dikembangkan dengan dicangkok2 yakan…..

 
5. Jasa Menjahit Pakaian


Kalo ini kalo mau rame syaratnya jangan mematok harga terlalu mahal, pekerjaannya rapi dan usahakan tepat waktu.. Kadang mau motong celana jeans yang kepanjangan aja biayanya 15rb buset mahal banget dah… Ane pernah ketemu kang jahit yang asem banget dah bagi ane.. Mau permak baju dipakenya kan hari kamis, ane anter hari senin.. ane tanyai dulu ama kang jahitnya bisa ga kang dia iyain pasti selesai.. Ane bayar aja duluan dah pas hari rabu mau ane ambil malah tutup dan ane Tanya ke orang2 sekitar dimana rumahnya, ane samperin lah dirumah malah berbelit2 dan baju ane ga dikerjain,  maka uang duluan lagi asemm. Ternyata kang jahitnya ini emang ga amanah tante ane nyoba janjinya seminggu buat bikin baju 3 minggu ga jadi2 wkwkwk eh malah bilang uangnya dah kepake yaudah direlain aje.. Kalo jadi kang jahit amanah dan harga beshabat paste rame dah, setidaknya kalo ada 1 aja dikerjain sehari kan mayan..

 
6. Juru Spritual

 

Ane ga ada ranah disini tapi kalo agan dan sista ada minat dibidang ini boleh dicoba karena sangat menjanjikkan. Nah ane ga tau gimana caranya agar bisi imu seperti ini apakah dengan melakukan ibadah terus atau melakukan hal tertentu. Kadang ada orang berjubel datang pada ngantri dengan bawa air mineral botol dan kemudian di baca2.. dan mintanya bermacam-macam ada yang biar anaknya ujian bisa menjawab, agar usaha yang digeluti rame, jodoh dam lain sebagainya.. terkadang seperti ini harus memiliki pengetahuan batin kayanya. Kan orang kesana pasti cerita2 nah sebagai juru spriritual harus mengetahui dari terawangan dari pasien ceritakan tersebut. Misalkan ada nanya Mbah saya punya pasangan namanya si xxxxx bagaimana orangnya menurut pendapat mbah ? nah hal begini2 yang susah harus meyakinkan seolah tau dengan orangnya setidaknya kita bisa menggambarkan sifat orang dia maksud dengan tujuan agar si pasien ini berbicara dalam hati wahh si mbah tau orangnya begimana. Ini kalo rame bisa 50 orang sehari… yaa paling sedikit ngasih 20rb sampai 100rb

 
7. Kang Parkir

 
Jasa menjanjikan dan penuh tanggung jawab wkwkw jika agan memiliki power untuk mengelola parkir disuatu usaha yang rame dipastikan pendapatan hariannya lebih banyak dari pada ASN.. Kang parker ditempat ane aja punya mobile. Dia jaga parkir ditempat makan masuk kategori ramai.. ditempat ane parkir motor 2rb dan mobil 3rb.. Nah tempat usaha makan tersebut buka dari jam 8 pagi sampai 10 malam… Dan dia punya anak buah 3 orang… Sehari pendapatan bersihnya minimal 250rb setelah. Kadang mobil bisa ngasih 5rb  dan ga mau diberi kembalian. Modalnya dua katanya seramah mungkin dan ucapkan terima kasih dan minta rela… kemudian menyusunkan motor dan membantu mengeluarkan motor pelanggan. Kadang karna kita bekerja seperti ikhlas dan betul menjaga parkir, karena attitude bagus tamu sering kasih lebihan uangnya..

Begitulah 7 pekerjaan yang bisa agan dan sista coba. klo ada yang ditambahkan monggo ditambahkan. ini semua menurut pendapat ts pribadi dan cuma sebagai hiburan saja..



sumber : foto google dan tulisan pemikiran sendiri
edhoni
eyefirst2
Uprutz
Uprutz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
853
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.