Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teh.tong.tjiAvatar border
TS
teh.tong.tji
TKA China di Maluku Positif COVID-19 Hasil Tes Antigen, 19 Orang Terpapar
TKA China di Maluku Positif COVID-19 Hasil Tes Antigen, 19 Orang Terpapar


Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China di Maluku terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test antigen. Setelah dilakukan pelacakan, 19 kontak erat warga negara asing (WNA) tersebut juga positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Maluku, Adonia Rerung mengungkapkan, hal itu bermula saat WN China tersebut mengeluh sakit dan kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit. Saat dirapid test antigen, ternyata WN China itu positif COVID-19.

"Itu WNA China di perusahan itu ada keluhan sakit lalu ke rumah sakit, kan standar di rumah sakit di masa pendemi wajib di periksa rapid antigen sebelum dirawat. Ternyata rapid antigennya positif, sebab itu dia diisolasi untuk diberikan perawatan di ruangan perawatan COVID," kata Adonia saat dihubungi, Selasa (13/7/2021).

Setelah mengetahui hasil rapid antigen positif, dinas terkait melakukan pelacakan atau tracing. Dari hasil pelacakan, 19 orang kontak erat WN China itu terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan rapid test antigen.

Adonia mengungkapkan, 19 orang itu terdiri dari warga lokal yang merupakan rekan kerja, tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit dan ASN di salah satu kantor dinas.

"Dari hasil pemeriksaan itu dilakukan tracking nah hasil tracking itu ada temannya juga kena termasuk penduduk lokal yang bagian dari perusahan yang terkonfirmasi tapi rapid antigen juga. Lalu sampelnya dikirim ke Ambon, ada 19 orang diperiksa. Totalnya 19 yang telah dikirim," papar Adonia.

Adonia mengatakan, saat ini WN China dan 19 orang yang terpapar sudah diisolasi dan di-swab PCR. Namun, hasil PCR belum keluar.

"Semua itu yang terkonfirmasi sudah diisolasi sambil sampelnya kirim ke Ambon. Katanya sudah sampai di Ambon hari minggu. Tunggu hasilnya (PCR). Sampai saat ini di sana (Kabupaten Seram Bagian Timur) masih zona hijau," pungkas dia.


https://news.detik.com/berita/d-5641...240.1579675154



TKA CHINA BINATANG KAU!!! BAWA VIRUS COVID PULA

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
areszzjay
nomorelies
NCovid19
NCovid19 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
709
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.