cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Zaman Sekarang, Indonesia Darurat Lagu Anak!


Di manakah lagu anak sekarang ini? Mungkin sebagian orang-orang pun mempertanyakan hal semacam itu. Zaman sekarang, lagu anak seperti tak terdengar saja. Bayangkan saja, anak-anak di zaman sekarang banyak yang menyanyikan lagu dewasa (percintaan, galau, dan sebagainya). Apakah zaman sekarang sudah darurat lagu anak? Miris sungguh sangat miris!

Anak '90-an harus beruntung masih bisa mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu anak karya para legenda. Hal semacam itu pun mungkin tak akan terasa lagi oleh anak di zaman sekarang. Memang, perkembangan zaman selalu maju. Akan tetapi, seharusnya gaung lagu anak itu jangan pernah padam.

Apakah tahu dan masih mengingat dengan lagu anak yang berjudul Diobok-obok, Jangan marah, dan lainnya? Apakah masih mengingat? Setidaknya, lagu-lagu itu lagu anak yang populer di zamannya. Namun sekarang, lagu-lagu anak seperti mati dan kalah oleh lagu dewasa. Sungguh, hal semacam itu pun sangat disayangkan karena anak-anak bisa saja meniru lagu yang dinyanyikan orang dewasa.

Pada zaman dulu, ada Bu Kasur atau Sandiah Soerdjono yang menciptakan lagu anak. Bahkan, sampai dinyanyikan selalu oleh anak-anak pada zamannya.

Quote:


Jadi, apakah lagu anak tak akan kedengaran lagi? Atau malah diam di tempat? Memang zaman sekarang, suatu persaingan cukup begitu keras di dunia lagu. Oleh karena itu, lagu-lagu yang tercipta di zaman sekarang itu seperti hanya angin-anginan saja atau musim-musiman saja.

Lagu anak melawan lagu dewasa itulah realita di zaman sekarang. Lagu anak tak bisa menyeimbangi lagu dewasa karena media pun kurang men-supportdalam segi mempromosikan lagu anak tersebut. Jadi, ini bisa dibilang musibah untuk para anak-anak yang mungkin saja sekian tahun ke depan anak-anak lebih mengenal lagu cinta tentang orang dewasa. Apakah mau seperti itu?

Sekarang, bisa diamati bahwa para pengajar anak banyak yang masih memakai lagu hasil para legenda, seperti seperti Bu Kasur, Pak Kasur, Ibu Sud, dan A.T. Mahmud. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi tamparan kerasa untuk dunia lagu anak di zaman sekarang. Sebab, lagu anak di zaman sekarang masih kalah juga dengan lagu anak zaman dulu ciptaan para legenda yang tadi dituliskan.

Marilah, kita bernostalgia dengan lagu anak di bawah ini!



Bagaimana, apakah Anda mengetahui atau pernah mrnyanyikan lagu anak itu?[]


Sumber: Link


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan








emineminna
Nikita41
erwhyienzst
erwhyienzst dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.