Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Jakarta Masuk Daftar Sementara Tuan Rumah Formula E 2022


Jakarta, CNN Indonesia -- Rilis Federasi Internasional Automobil (FIA) menyebutkan Jakarta masuk dalam daftar sementara tuan rumah Formula E musim 2022.

Sebanyak 12 negara masuk dalam daftar rencana balap mobil formula bertenaga listrik yang akan berlangsung dalam 16 seri.

Indonesia ditempatkan sebagai penyelenggara seri kesembilan yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Namun rencana tersebut masih akan dipastikan dalam rapat yang akan dilaksanakan di Paris pada 15 Oktober.

"Kami tidak dapat mengumumkan mengapa kami menempatkan tanda akan ditentukan kemudian di sana. Tetapi pada dasarnya, kami memiliki kontrak dengan Indonesia, dengan Jakarta," kata Direktur Balap Formula E, Alberto Longo.

"Rencana kami ke sana. Tetapi gubernur sendiri masih meminta waktu untuk mengumumkan balapan. Itulah mengapa kami belum memastikan," sambungnya.



Uji coba pengaspalan diatas batu alam (cobble stone) area Monas yang sempat dilakukan untuk pelaksanaan Formula E 2020. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Pada tahun lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan ajang balap mobil Formula E tidak akan digelar di Jakarta karena terkait wabah virus corona. Anies kemudian juga meminta penyelenggaraan balap Formula E 2021 ditunda karena pandemi Covid-19 yang belum reda.

Pemprov DKI telah menganggarkan commitment fee sebesar Rp560 miliar untuk penyelenggaraan Formula E. Rinciannya, Rp360 miliar untuk commitment fee tahun 2020 dan Rp200 miliar untuk tahun 2021.

Kendati batal menjadi tuan rumah pada 2020 dan 2021 dana commitment fee tersebut tidak hilang karena penundaan dilakukan atas alasan force majeure atau kondisi tidak terduga seperti dijelaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, pada November 2020.

https://www.cnnindonesia.com/olahrag...formula-e-2022

Kalo negara2 lain mau jadi tuan rumah seri formula E.. FIA yang akan menentukan jadwalnya.. Tapi kalo Jakarta mau jadi tuan rumah.. Pak anies sendiri lah yang akan menentukan sekaligus mengumumkan nya.. emoticon-Malu (S)

Ini bukti tak terbantahkan kalo pak anies itu gubernur kelas dunia.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Mungkin kalo jakarta mau jadi tuan rumah piala dunia sepakbola.. Pak anies tinggal bilang ke FIFA kapan waktunya.. Dan FIFA akan langsung tunduk dan patuh.. emoticon-Malu (S)

Ape lo bong??.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
onta.ngacir
Somad.Monyong
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.