igedeariastinaAvatar border
TS
igedeariastina
Jerinx Kembali Dilaporkan ke Polisi soal Dugaan Pengancaman


Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx dilaporkan oleh pegiat media sosial Adam Deni Gearaka ke Polda Metro Jaya terkait dugaan ancaman kekerasan dan atau ancaman melalui media elektronik. Laporan dilayangkan lantaran Adam Deni dituding sebagai penyebab akun Instagram Jerinx dihilangkan.

"Laporan berawal dari tuduhan Jerinx yang bilang kalau saya menghilangkan akun Instagramnya dia," ujar Adam Deni kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Minggu (11/7).

Ia telah membuat laporan polisi pada Sabtu (10/7). Jerinx dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adam mengaku sempat dihubungi Jerinx sebelum memutuskan membuat laporan polisi. Dalam sambungan telepon, kata dia, Jerinx sempat mengutarakan kalimat bernada ancaman.

"Tiba-tiba Jerinx enggak ada angin enggak ada hujan nelpon saya, di dalam telepon itu bukan hanya menuduhkan hal itu saja [menghilangkan akun Instagram]. Ada beberapa kata kotor dan satu kalimat yang menurut pihak kepolisian itu ada pasalnya," tutur dia.

Menurut Adam, dirinya sudah membuka pintu mediasi terhadap Jerinx namun hal itu tidak mendapat respons yang baik. Akhirnya, ia memutuskan untuk melaporkan penabuh drum Superman Is Dead tersebut ke polisi.

"Dan itu keputusan saya final, kemarin, Sabtu saya melaporkan akhirnya dan tidak akan mencabut kembali sampai laporan ini berjalan. Laporan pada Sabtu jam setengah 11 di Polda Metro Jaya," ucap dia.

Gendo Suardana, pengacara yang sempat mendampingi Jerinx terkait kasus penyebaran nama baik dan ujaran kebencian, tidak bisa memberikan komentar terhadap perkara yang baru saja dilaporkan ini. Sebab, ia belum ada komunikasi dengan Jerinx.

"Maaf. Saya kuasa hukum JRX dalam kasus laporan IDI [Ikatan Dokter Indonesia]. Setelah kasusnya selesai saya bukan kuasa hukumnya lagi. Jadi, saya enggak bisa komentar," kata Gendo.

"Dalam kasus laporan ini saya belum ada komunikasi sama JRX. Setahu saya JRX sudah didampingi pengacara lain dalam kasus JRX melaporkan kehilangan akun IG-nya," lanjut dia. S

Sementara itu, redaksi sudah berupaya menghubungi istri Jerinx, Nora Alexandra, melalui pesan di Instagram. Namun, akun yang bersangkutan tidak membuka izin untuk menerima pesan dari semua orang. (ryn/bmw)

Baca artikel CNN Indonesia "Jerinx Kembali Dilaporkan ke Polisi soal Dugaan Pengancaman" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ancaman?&cf=1.
Diubah oleh kaskus.infoforum 11-07-2021 07:08
Nikita41
jazzcoustic
kaiharis
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.