Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • BMW Memperkenalkan Motor Listrik CE 04, Desainnya Nyeleneh tapi Futuristik sih

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
BMW Memperkenalkan Motor Listrik CE 04, Desainnya Nyeleneh tapi Futuristik sih
Foto: motorplus-online.com


Raksasa otomotif Jerman, BMW sudah mengungkapkan versi final dari motor listrik terbaru mereka, motor listrik ini disebut dengan nama CE 04.

Manajemen BMW mengatakan, jika motor listrik CE 04 di desain khusus untuk transportasi perkotaan, CE 04 juga memiliki layar LCD 10,25 inci yang dilengkapi kompartemen pengisian daya ponsel dengan port pengisian USB-C. CE 04 diklaim dapat berjalan tanpa henti sepanjang kurang lebih 130 km, dan memiliki kecepatan maksimal 120 km per jam.

Prototipe CE 04 muncul untuk pertama kalinya pada bulan November tahun lalu, dan setelah dipamerkan ke publik kemudian BMW segera merilis versi finalnya agar bisa dipasarkan. Motor listrik CE 04 milik BMW ini menampilkan desain yang cukup nyeleneh namun futuristik mirip motor di film fiksi.

Foto: autofun.co.id


Dengan desain yang futuristik dan memiliki kemampuan diatas rata-rata pihak manajemen BMW berharap dapat menarik minat masyarakat terhadap kendaraan listrik CE 04. Seperti diketahui, Jerman saat ini juga berupaya melindungi kualitas udara dengan mengurangi polusi udara, sala satunya disebabkan oleh asap knalpot kendaraan.

Jika dilihat dari kejauhan List oranye yang ditampilkan pada body motor listrik CE 04 membuatnya tampak seperti kendaraan dalam film fiksi science. Roda belakang tampak agak jauh dari roda depan namun sebenarnya jaraknya sudah ideal kok, tampak agak jarak karena body tengah saja yang pendek.

Adapun spesifikasinya singkat dari motor CE 04 sebagai berikut, CE 04 menggunakan baterai yang dapat menghasilkan daya maksimum hingga 31 kW (42 hp). Baterai dapat diisi menggunakan soket listrik biasa atau kabel listrik, dan perusahaan BMW mengklaim, jika baterai yang habis total dapat diisi dengan cepat hanya dalam waktu 1 jam 40 menit saja dengan menggunakan koneksi daya level 3.

Foto: indiatimes.com


Penggunaan pengisian daya level 3 hanya direkomendasikan untuk waktu genting atau saat buru-buru saja, terlalu sering menggunakan pengisian daya level 3 dapat mengurangi umur baterai. Jadi sebaiknya menggunakan pengisian daya normal saja agar baterai agak awet, pengisian normal bisa memakan waktu sekitar 4 jam 20 menit.

Pihak manajemen BMW menyampaikan, untuk pemasaran motor listrik CE 04 akan tersedia di pasaran pada tahun 2022 dengan estimasi harga sekitar $ 16.000. BMW juga dilaporkan berada di puncak tertinggi dalam penjualan mobil mewah di Amerika Serikat selama kuartal kedua tahun 2021. Yang artinya, produk dari BMW masih mendapatkan kepercayaan dari konsumen di beberapa negara.



Untuk melihat foto-foto penampakan CE 04 disini press.bmwgroup.com


Referensi: indiatimes.com - BMW Motorrad unveils CE 04 electric scooter
emineminna
garpupatah
asamboigan
asamboigan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.