• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh Pria Shalat di Tengah Jalan Raya, Sah atau Tidak? Ini Penjelasannya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Pria Shalat di Tengah Jalan Raya, Sah atau Tidak? Ini Penjelasannya
Seorang pria misterius shalat di tengah jalan raya tarik perhatian pengguna jalan, antara butuh perhatian atau memang taat kepada Tuhan?


Beribadah kepada Tuhan adalah kewajiban bagi semua hamba yang memang mempercayai agama sebagai pedoman hidup.
Menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan adalah salah satu dari bentuk keimanan yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.
Meskipun tidak semua orang yang menganut sebuah agama taat kepada Tuhan dengan menjalankan perintah dan larangan-Nya dan cenderung melakukan tindakan yang dilarang keras di dalam agamanya.

Bentuk ibadah setiap agama tentu berbeda-beda GanSis, dan setiap ibadah memiliki dasar dan aturan masing-masing.
Adapun aturan tersebut dibuat dan harus diterapkan yaitu demi sahnya ibadah yang dilakukan, jika rukun-rukunnya tidak ditepati maka berakibat pada tidak sahnya ibadah yang dilakukan.

Dapat dikatakan ibadah tanpa mengikuti aturan dan rukun-rukunnya adalah sebuah kesalahan GanSis, bahkan tidak jarang ibadah yang dilakukan tanpa mengikuti syarat dan rukunnya akan dapat menggangu atau merugikan orang lain.
Seperti kejadian yang tengah heboh di media sosial karena aneh dan dianggap tidak wajar yang satu ini!


sumber gambar

Beredar sebuah video di media sosial yang tengah heboh diperbincangkan warganet karena ulah seorang pria misterius yang tengah melakukan shalat tepat di tengah jalan raya.
Beredarnya video tersebut adalah hasil rekaman dari pengguna jalan yang merasa penasaran dengan aoa yang dilakukan oleh pria tersebut, dan ternyata memang benar pria yang berdiri di tengah jalan tengah melakukan shalat.

Apa yang dilakukan oleh pria ini tentu saja melanggar peraturan GanSis, tidak hanya melanggar aturan lalu lintas karena menggangu aktifitas pengguna jalan lain namun juga melanggar syarat sah dan rukun-rukun ibadah shalat.

Adapun syarat sah shalat fardhu diantaranya yaitu harus sudah masuk waktu shalat, suci dari hadast besar dan hadas kecil, suci badan, tempat, serta pakaian, dan menutup aturan. Jika salah satu syarat tersebut tidak dipatuhi maka ibadah shalat yang dilakukan tidak sah.


sumber gambar

Jika melihat syarat sah shalat tersebut tentu apa yang dilakukan oleh pria misterius yang melakukan shalat di tengah jalan raya itu tidak sesuai dengan syarat sah shalat ya GanSis.
Jalan raya bukan tempat yang suci dan tepat untuk melakukan ibadah shalat, apa lagi dilakukan oleh satu orang dan mengganggu aktifitas banyak orang.

Mungkin Agan dan Sista ada yang penasaran dengan aktivitas pria tersebut?
Silakan lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Pria Misterius Ibadah di Jalan Raya:


Bagaimana menurut Agan dan Sista melihat video di atas?
Benar-benar wujud ketaatan kepada Tuhan atau mencari perhatian dari orang sekitar?
Pastinya apa yang dilakukan oleh pria tersebut tidak pantas dan tidak patut untuk ditiru karena selain membahayakan diri sendiri, tidak sesuai syarat sah ibadah shalat, dan menggangu lalu lintas.

Oke, terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah dan semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
6elek
aaawancuzcuz780
jiresh
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.3K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.