Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM
Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM
Seolah tak peduli dengan adanya PPKM Darurat yang diberlakukan di Bali, sekumpulan wisatawan asik santai di pantai Kuta Bali dan diusir oleh seorang pria yang geram dengan ulah mereka.


PPKM Darurat atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat sudah diberlakukan sejak tanggal 3 Juli lalu sampai nanti tanggal 20 Juli 2021 dengan pemusatan di daerah pulau Jawa dan Bali melihat dua Pulau ini menjadi daerah dengan kasus penyebaran Covid-19 yang benar-benar melonjak tajam dari hari kehari.

Sudah seminggu perhari ini pemberlakuan PPKM Darurat dilakukan namun masih banyak masyarakat yang nekat dan tidak patuh terhadap peraturan, masih kucing-kucingan dengan petugas dan melanggar peraturan yang telah diberlakukan.

Seperti yang kita ketahui bersama GanSis, virus Covid-19 ini menyebar begitu cepatnya dari satu orang pada orang lainnya melalui droplet atau kontak fisik, jadi cara mencegah penyebaran virus agar tidak semakin meluas adalah dengan cara membatasi mobilitas dengan pemberlakuan PPKM Darurat yang kita jalani saat ini.

Tapi melihat masih banyaknya orang yang kurang patuh terhadap aturan tentu juga menjadi permasalahan besar bagi kita semua GanSis, PPKM Darurat akan percuma jika masyarakat tetap tidak dapat patuh terhadap peraturan dan tidak perduli dengan keselamatan diri sendiri dan orang sekitar.


Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM
sumber gambar

Peduli dengan keselamatan diri sendiri dan orang sekitar inilah yang harus diterapkan GanSis, bisa dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan tetap di rumah saja atau dengan mengingatkan orang sekitar untuk patuh dengan himbauan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Membahas tentang kepedulian terhadap keselamatan orang sekitar dan pemberlakuan PPKM Darurat viral di media sosial kegeraman dari seorang pria warga lokal Bali yang marah kepada sekumpulan wisatawan yang tidak patuh terhadap aturan PPKM Darurat.

Video ini heboh diperbincangkan oleh warganet karena menunjukkan keberanian dari seorang warga lokal yang mengusir dan membubarkan sekumpulan wisatawan yang tengah asik santai di tepi pantai Kuta, Bali.


Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM


Di dalam video memperlihatkan seorang pria lokal yang mengusir sekumpulan wisatawan dengan logat khas Balinya dan sesekali mengeluarkan kata-kata kasar sembari mengancam para wisatawan yang akan dimakan jika tidak membubarkan diri.

Melihat kemarahan dari pria lokal tersebut yang memperingatkan bahwa Bali menerapkan PPKM Darurat satu persatu wisatawan pun meninggalkan tepi pantai Kuta, meskipun ada beberapa orang yang nampak kesal namun tidak ada yang berani membantah ataupun melawan pria lokal yang tengah marah tersebut.

Seperti apa kejadiannya?
GanSis dapat melihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Pria Lokal Marah Pada Wisatawan:


Menurut pendapat ane pribadi melihat apa yang dilakukan oleh pria lokal tersebut kepada para wisatawan yang dengan sengaja melanggar PPKM Darurat tentu sangat patut untuk diapresiasi, sebab jarang sekali ada orang byang perduli dan berani untuk mengingatkan orang-orang yang dengan sengaja melanggar peraturan padahal hal tersebut sudah jelas-jelas salah.

Ancaman dan sanksi keras bagi para pelanggar peraturan ini wajib dan harus diberikan GanSis, agar tidak terulang kembali kejadian serupa atau aturan tidak disepelekan oleh orang yang memang keras kepala.

Semoga dengan adanya kejadian ini tidak ada lagi wisatawan yang semena-mena melanggar PPKM Darurat yang akhirnya akan merugikan banyak pihak terutama masyarakat lokal.

Menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk terus patuh dan ikut berpartisipasi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.


Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM


Oke, itulah tadi sekilas info dari ane perihal kejadian yang tengah heboh diperbincangkan warganet di media sosial.
Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Perlu Dicontoh, Seorang Pria Bubarkan Wisatawan di Pantai Kuta karena Melanggar PPKM

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
aripmaulana
TissueM4gic
Riotz27
Riotz27 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.2K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.