alioskiAvatar border
TS
alioski
Satpol PP Mulai Datangi Masjid di Jakarta, Imbau Harus Tutup Saat PPKM Darurat

Kasatpol PP DKI Jakarta dan Jajaran melakukan monitoring sejumlah masjid saat PPKM Darurat


Hari ini, Satpol PP bersama petugas gabungan mulai mendatangi masjid di sejumlah daerah di Jakarta. Petugas bertemu langsung dengan pengurus masjid untuk mengimbau agar segera menutup masjid.

Rumah ibadah menjadi salah satu tempat yang harus tutup selama PPKM Darurat. Termasuk masjid dan musala di Jakarta. Muncul dorongan untuk mendatangi masjid yang masih buka selama PPKM Darurat.



Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin bersama jajarannya hari ini memberikan imbauan ke Masjid Cut Meutia agar sementara tidak menggelar salat Jumat.
“Pandemi COVID-19 masih tinggi. Kondisi ini menuntut kesadaran masyarakat untuk tetap di rumah guna meminimalisasi potensi penularan,” dikutip dari instagram @satpolppdki, Jumat (9/7).

Selain itu, beberapa masjid di Jakarta seperti Masjid Cut Nyak Dien, Masjid Agung Sunda Kelapa, dan Masjid Al-Falah diberikan imbauan oleh Satpol PP DKI untuk bekerja sama menghentikan sementara kegiatan ibadah berjemaah.

Satpol PP di berbagai wilayah juga tampak mendatangi masjid yang masjid menggelar karpet untuk persiapan salat Jumat. Mereka lalu menyampaikan soal aturan PPKM darurat yang mengharuskan masjid tutup sementara

Para pengurus masjid lalu memberikan pengumuman, kegiatan di masjid untuk sementara ditutup.

Mari bersama kita patuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Sinergitas antara Pemerintah dan warga masyarakat sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, semoga kita semua diberikan perlindungan dan kesehatan,” pungkasnya.

Sesuai dengan Pergub 3 tahun 2021 dan Kepgub No. 875 tahun 2021 tentang PPKM Darurat, dimulai dari tanggal 3-20 Juli 2021 bahwa aktivitas kegiatan tempat ibadah untuk sementara ibadah di rumah.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...6GxMkpYxv/full
SunDaimond
prabas
gabener.edan
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.