• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia Donasi Terbesar Yang Diterima Streamer Dalam Satu Dekade Ini!

machinAvatar border
TS
machin
Ini Dia Donasi Terbesar Yang Diterima Streamer Dalam Satu Dekade Ini!
Selamat malam Agan Aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-Nyepi


Beberapa hari lalu dunia internet digemparkan dengan keisengan salah satu crazy rich dari Indonesia, Doni Salmanan. Berdasarkan sumber yang beredar di dunia maya, Doni donasi uang sebesar satu miliar rupiah (Rp.1.000.000.000) kepada Reza Arap hanya karena gabut aja. Aku pribadi tidak heran jika ada orang yang mau menghabiskan uangnya untuk streamer idaman mereka. Hal itu sudah biasa terjadi dan dialami oleh streamer di twitch yang beruntung.




Memang sih, untuk kasus ini, sepertinya donasi sebesar ini adalah donasi pertama yang dilakukan oleh orang Indonesia kepada streamer dan terpublikasi. Bisa jadi ada orang Indonesia yang juga melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh Doni Salmanan, namun tidak terpublikasi. Apa mungkin tidak terpublikasi ? Sedangkan itu diperoleh jika dan hanya jika ada yang live streaming.

Spoiler for Video yb:

Namun, terlepas apa tujuan mereka, menghabiskan uang untuk hal seperti itu bukan suatu kesalahan jika mereka memang benar-benar mampu.
Omong-omong nih, Agan Aganwati tahu tidak kalau nominal uang donasi  terbesar yang pernah diterima oleh streamer adalah USD 1.000.000. Itu benar-benar terjadi dan dialami oleh streamer luar dengan nama channel YouTube dia adalah DrLupo. 
Quote:

Donasi yang diterima DrLupo ini adalah donasi terbesar yang pernah diterima oleh streamer dan menjadi rekor donasi terbesar. Tindakan twitch sangat patut untuk dihargai, meskipun bagi twitch uang sebesar itu bukanlah uang yang besar-besar amat ya.
Situs live streaming yang dimiliki oleh Amazon ini memang tempatnya para gamers mencari uang. Kalau permainan seorang streamermenghibur, kemungkinan besar dia dapat menghasilkan uang hanya dari dia bermain game. Kelihatannya gampang, tapi itu tidak gampang, kisanak. 
Twitch memiliki lebih dari 100 juta penonton per bulannya (2015) dan memiliki lebih dari 27.000 channel (2018). Mungkin sekarang sudah lebih dari angka-angka tersebut.
Apakah ada crazy rich yang dari KasKus dan mau menyaingi Doni Salmanan dan juga Twitch ? Kalau ada, TS siap streaming main game pou pake android dan siap menerima donasinya. emoticon-Malu
--
Terimakasih sudah membaca samapi selesai thread ini, sampai jumpa di thread lainnya. Selamat istirahat.emoticon-rose
Sumber artikel : 1, 2, terlampir & opini pribadi.


ap6328030458
lanang.tenan085
lingkar123
lingkar123 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.