dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
12 Menteri India Mengundurkan Diri Setelah Gelombang Kedua Covid yang Mematikan
12 Menteri India Mengundurkan Diri Setelah Gelombang Kedua Covid yang Mematikan
Kamis, 8 Juli 2021 12:15 Reporter : Hari Ariyanti




Mayat Diduga Korban Covid-19 di India Hanyut Saat Sungai Gangga Meluap. ©2021 AFP/SANJAY KANOJIA
Merdeka.com - Dua belas anggota Dewan Menteri Perdana Menteri India Narendra Modi, termasuk enam anggota senior Kabinet, mengajukan pengunduran diri mereka pada Rabu.
Menteri Kesehatan, Harsh Vardhan, juga diminta mengundurkan diri.
Menteri Teknologi Informasi, Ravi Shankar Prasad, yang dikenal sebagai ujung tombak pertikaian pemerintah dengan perusahaan teknologi besar seperti Twitter dan WhatsApp, juga diminta mundur.
Mundurnya Menteri Informasi dan Penyiaran Prakash Javadekar, yang bertanggung jawab atas manajemen media pemerintah, terjadi beberapa pekan setelah Modi menghadapi rentetan pemberitaan buruk, sebagian besar di media asing.
Javadekar juga menteri lingkungan India.
Sementara itu, menteri yang diberhentikan dalam perombakan kabinet PM Modi yaitu Menteri Pendidikan Ramesh Pokhriyal Nishank dan Menteri Tenaga Kerja & Ketenagakerjaan Santosh Gangwar.
Dikutip dari Deutsche Welle, Kamis (8/7), Modi juga melantik 43 menteri baru dalam perombakan besar-besaran, di mana enam anggota junior naik jabatan. Dewan itu juga diperbesar dari 52 menjadi 77 anggota, hanya tiga di bawah batas konstitusional.
Menteri Dalam Negeri Amit Shah, orang nomor dua di pemerintahan Modi, juga ditugaskan di Kementerian Kerjasama yang baru dibentuk. Tujuan berdirinya departemen baru ini belum jelas.
Perombakan dan penambahan baru anggota kabinet menandakan perubahan pertama pada Kabinet Modi menjelang pemilihan negara bagian yang penting awal tahun depan.
Hal ini juga dilakukan ketika negara itu berusaha untuk mempercepat program vaksinasinya sembari bersiap untuk kemungkinan gelombang infeksi lain.
India telah mencatat lebih dari 400.000 kematian akibat Covid-19 sejak pandemi dimulai, angka kematian tertinggi ketiga di dunia di belakang AS dan Brasil. [pan]

https://www.merdeka.com/dunia/12-men...mematikan.html
pakisal212
anton2019827
asamboigan
asamboigan dan 24 lainnya memberi reputasi
25
9.4K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.