• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mobil Jenazah Mengantri. Suasana Pilu Pemakaman Jenazah Covid-19 TPU Rorotan.

machinAvatar border
TS
machin
Mobil Jenazah Mengantri. Suasana Pilu Pemakaman Jenazah Covid-19 TPU Rorotan.
Selamat malam Agan Aganwati. Sehat dan bahagia selalu. Semoga pandemi ini segera berlalu. emoticon-rose

Sumber foto by Muhammad Ali Vikry

PPKM daruratsudah mulai dijalankan per tanggal 3 Juli 2021 kemarin. Kebijakan yang diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui siaran live YouTube Sekretariat Presiden pada tanggal 1 Juli 2021 ini akan berakhir pada tanggal 20 Juli 2021. PPKM ini berlaku khusus untuk area Jawa dan Bali.
Melihat lonjakan kasus covid yang tidak bisa dianggap enteng ini, keputusan tersebut diambil oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk tindakan memutus rantai penyebaran virus corona.
Meskipun sudah dilakukan tindakan tersebut, korban yang meninggal akibat pandemi ini cukup tinggi. Efeknya adalah pada peningkatan aktivitas pemakaman, yang mana aktivitas tersebut jika dilihat secara seksama cukup bikin pilu dan sedih. Karena pandemi ini, banyak orang yang meninggal dan banyak orang yang kekurangan secara finansial.
Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki kasus covid-19 cukup tinggi. Tempat pemakaman umum di Rorotan, Cilincing, Jakarta terjadi suasana pilu dan itu diabadikan oleh Muhammad Ali Vikry dengan menggunakan Drone. Muhammad Ali Vikry mengambil gambar dan video dari atas dan dibagikan di akun instagramnya @alivikry .
Quote:

Dari video tersebut juga kita mengetahui bahwa betapa beratnya bagi mereka yang berjuang berada pada baris paling depan untuk memberikan pelayanan yang seoptimal mungkin. Semoga mereka semua diberikan kesehatan selalu dalam menjalani tugas mereka. 


Dari situs resmi corona.jakarta.go.id, program vaksinasi masih tercapai 3,7% pada dosis 1 untuk usia 12-17 tahun, sedangkan dosis 2 masih 0%. Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis 1 mencapai 56,1% untuk usia 18-59 tahun, kemudian 65,8% dosis 1 tercapai untuk usia 60 tahun ke atas. Usaha ini semoga lekas tercapai sehingga Jakarta berhasil mengatasi keadaan pandemi yang cukup mengkhawatirkan ini.


Selanjutnya, kasus positif di DKI Jakarta sendiri mencapai 100.062 orang masih dirawat atau isolasi. Kasus meninggal dunia mencapai 9.042 orang dengan prosentase tingkat kematian di DKI Jakarta adalah 1,5%.


sumber

Berita tentang sulitnya kondisi sekarang dalam menangani pandemi ini cukup sering lewat di beranda sosial media kita. Hal tersebut baik jika kita cukup untuk menerima informasinya dan tidak terlalu berlebihan dalam memikirkannya. Jika kita dapat mengontrol dengan baik setiap informasi yang kita baca, itu akan memunculkan sikap waspada namun tidak berlebihan.
Tetap menggunakan masker, jaga kesehatan, dan hindari kerumunan. Dengan cara seperti itu, semoga kita semua sehat selalu dan bisa melalui pandemi ini sampai selesai.
Kepada semua yang telah mendahului kita, semoga diberikan tempat yang paling mulia di sisi-Nya, keluarganya diberikan penghiburan dan ketabahan.
--
Sehat selalu dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber : terlampir & opini pribadi.




Diubah oleh machin 07-07-2021 18:56
anton2019827
EriksaRizkiM
lingkar123
lingkar123 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
9.2K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.