• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Kontroversial! Inggris lolos karena Penalti Diving Sterling?

sportsontimeAvatar border
TS
sportsontime
Kontroversial! Inggris lolos karena Penalti Diving Sterling?

Inggris dipastikan melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan hasil tipis 2-1 di Wembley. Sayangnya, kemenangan skuad Gareth Southgate itu diselimuti kontroversi.

Persaingan kali ini sangat ketat. Inggris tampil dominan, namun justru Denmark yang mencetak gol pertama pada menit ke-30 melalui Mikkel Damsgaard. Skor berubah menjadi 1-1 setelah Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri sembilan menit kemudian.

Hasil imbang jelas tidak cukup untuk membawa Inggris ke final. Harry Maguire dkk. kemudian meluncurkan serentetan serangan. Namun, rantai pertahanan Denmark yang begitu kuat membuat mental Three Lions dibom.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal. Kedua tim harus melanjutkan pertandingan hingga perpanjangan waktu. Saat itu Inggris mencetak gol kemenangan melalui aksi striker Harry Kane.

Kane mencetak gol pada menit ke-104. Sebelumnya, Inggris mendapat penalti karena melihat Raheem Sterling dilempar ke area terlarang oleh wasit.

Striker Tottenham ditunjuk sebagai eksekutor. Sayang, tembakannya bisa dihentikan oleh Kasper Schmeichel. Beruntung, bola kembali bergulir ke arahnya, sehingga Kane bisa memukul tanpa masalah.

Penalti yang diberikan kepada Inggris memang kontroversial. Banyak pihak mempertanyakan pelanggaran tersebut karena tayangan ulang VAR menunjukkan minimnya kontak antara Sterling dan bek lawan.

Tapi Sterling yakin keputusan wasit itu benar. “Ya, saya masuk ke kotak, dia mengulurkan kaki kanannya dan menyentuh kaki saya. Jelas itu penalti,” katanya kepada ITV.

Pada akhirnya, Inggris berhak melaju ke final. Denmark sendiri berhasil menodai jalan mulus The Three Lions, yang tak kebobolan satu gol pun sejak awal penyisihan grup hingga laga semifinal.

Meski begitu, Sterling tetap merasa puas. Pasalnya, Inggris bisa melaju ke final dengan mulus saat bertemu Denmark.

“Itu adalah penampilan yang hebat, kami harus menggali lebih dalam. Ini adalah pertama kalinya kami kebobolan gol di turnamen ini tetapi kami telah pulih dengan baik dan menunjukkan keinginan untuk kembali dan menang,” lanjut Sterling.

“Apa arti sepak bola bagi negara ini? Anda dapat melihat angka-angka yang datang malam ini, energi, atmosfer, sorak-sorai, seragam terbuka. Kami akan merayakannya sedikit dan besok semuanya tentang Italia.”


Sumber: Sports On Time
maleo.pejuang
davecchio
anton2019827
anton2019827 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.