Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Pentingnya Menanamkan Jiwa Kreatif Kepada Anak Diusia Dini Agar Menjadi Penerus Hebat
Pentingnya Menanamkan Jiwa Kreatif Kepada Anak Diusia Dini Agar Menjadi Penerus Hebat

Buah kelapa buah srikaya
Jangan lupa kasih jonii cendol yaa


Kreativitasadalah suatu kemampuan dalam diri manusia dalam menciptakan suatu pemikiran, benda atau hal hal yang baru. Kreativitas identik dengan penemuan baru yang membuat siapa saja takjub ketika melihatnya. Banyak manfaat dari kemampuan kreativitas ini, apalagi diera yang semuanya mulai canggih, dengan kreativitas akan menghasilkan ide ide yang dapat mempermudah pekerjaan manusia seperti penemuan dibidang teknologi misalnya, semua itu adalah hasil dari pemikiran manusia yang dikombinasi dengan kreativitas.

Era kemajuan membutuhkan banyak sekali pemasok ide ide kreatif untuk meningkatkan taraf hidup manusia yang awalnya membutuhkan tenaga dan waktu yang banyak, kemudian menjadi hidup yang serba mudah karena ide kreatif tadi.

Setiap tahun pasti generasi penerus silih berganti, lalu bagaimana cara melanjutkan penerus untuk menyumbang ide kreatif? Caranya dengan memupuk tunas baru yaitu anak - anak kita agar menjadi penerus bangsa yang mempunyai kemampuan kreatif.

Bagaimana memupuk jiwa kreativitas anak di usia dini? Nah, jonii akan sedikit membagikan caranya nih, yang tentunya sesuai pengalaman jonii ya.

Quote:

-Dengan menempelkan benda menjadi gambar-
Dengan kreativitas dalam diri anak akan menumbuhkan sifat yang optimis dalam menyelesaikan setiap masalah yang timbul, lalu dengan optimistis akan menghasilkan suatu hasil yang maksimal kemudian dengan sendirinya dapat meningkatkan kualitas dalam diri anak tersebut. Kreativitas anak terdapat pada seluruh bidang kemampuan dasar, yaitu meliputi bidang pengembangan kognitif, dan fisik motor.

Untuk itu, jonii melatih anak - anak dirumah melalui salah satu bidang yaitu karya seni contohnya dengan menempelkan benda benda sehingga menghasilkan suatu bentuk gambar. Dengan begitu anak - anak dapat mengekspresikan diri, memikirkan jalan keluar, dan menebak gambar serta berpikiran kedepan.

Lalu apa hubungannya dengan generasi penyumbang ide ide Kreatif? Tentu ada dong, menurut ane kegiatan seperti yanh ane terapkan itu adalah langkah paling awal dan dasar dalam menumbuhkan dan memupuk jiwa kreatif anak. Anak - anak dalam usia dini masih memiliki ingatan yang kuat, dan ketika kita arahkan untuk melakukan sesuatu pasti ia berusaha memaknai apa saja yang baru ia lakukan kemudian merekam dalam otaknya.

Quote:

Barulah disaat ia dewasa, disaat pemikiran akan ide ide baru dibutuhkan, ia akan mampu membuat replika dari kegiatan menempel benda benda ketika ia masih kecil dulu, lalu menerapkan kedalam situasinya saat ini yaitu menggabungkan ide ide pendahulu sebagai bahan dan untuk menghasilkan ide dan pemikiran yang baru.

Hal sederhana seperti ini terkadang kita lupakan, padahal awal dari hasil yang besar adalah komponen yang kecil dan sederhana. Marilah kita sebagai orang tua, jangan sampai terlambat dalam memilihkan modal apa yang harus kita tanamkan kepada anak - anak kita sebagai penerus kita bahkan penerus para pendahulu yang dianugerahi jiwa kreativitas yang tinggi.

Quote:
sumber gambar

Jangan sampai, kita sebagai orang tua nanti menyesal melihat anak kita tidak bisa menyelesaikan hal yang sangat sederhana, karena kegiatan yang paling sederhana pun terkadang membutuhkan kreativitas juga. Kita juga tidak akan tahu, apakah nantinya penemuan besar didunia masa depan akan lahir dari pemikiran kreativitas anak kita, bisa saja kan?

Cukup sekian dari jonii kali ini, semoga sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi kita semua..

Diatas rumah ada kuda kuda
Terima kasih sampa jumpaa

emoticon-Hai

Narasi : isi pikiran Jonii
Diubah oleh Si.jonii 07-07-2021 07:42
0
449
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.