• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Seri Film Hollywood yang Film Pertamanya Saja Yang Bagus, Sekuelnya Jelek Semua

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Seri Film Hollywood yang Film Pertamanya Saja Yang Bagus, Sekuelnya Jelek Semua
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Pada dunia perfilman Hollywood terdapat apa yang dikenal sebagai seri film yang memiliki beberapa sekuel yang tak lain adalah upaya studio untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Memang terdapat beberapa seri film yang hampir semua kualitasnya bagus seperti seri Harry Potter atau Marvel Cinematic Universe. Namun ada juga yang karena terlalu banyak sekuel, malah jadi terkesan dipaksakan seperti seri Terminator dan Fast Furious. Akan tetapi dua seri yang disebutkan itu setidaknya memiliki lebih dari satu film yang bagus.

Nah, ada beberapa seri atau franchise film Hollywood di mana yang bagusnya hanya film pertamanya saja. Sedangkan film kedua dan seterusnya jelek dan hanya mencari untung saja. Berikut ulasan singkatnya gan.

1. Jaws



Film Jaws (1975) karta Steven Spielberg merupakan salah satu film terbaik di masanya. Film tersebut sukses membuat orang paranoid terhadap pantai dan takut setengah mati pada hiu putih. Pada film pertamanya, hiunya jarang ditampilkan tapi justru itulah yang membuat penonton ngeri. Karena kesuksesannya sekuelnya pun dibuat namun tidak ada yang benar-benar bagus dan kualitasnya sangat jomplang. Jaws menghasilkan empat seri sampai Jaws 4 yang kualitasnya sangat menyedihkan.

2 Saw



Saw (2004) adalah film horor sadis karya sutradara James Wan yang dibuat dengan budget minim dan nyaris hanya menggunakan satu set lokasi sepanjang film berlangsung. Kengerian film ini sangat terasa dan sukses mendulang keuntungan yang banyak. Karenanya dibuat sekuelnya sampai Saw VII (2010) kemudian dilanjut lagi dengan judul Jigsaw (2017). Semua kualitasnya hanya begitu-begitu saja dan hanya berisikan pengulangan yang repetitif dan membosankan.

3. Scream


Scream (1996) dengan konsep horor yang cukup unik karena menghadirkan penjahat psikopat yang identitasnya ditutup hingga akhir film. Film pertamanya tersebut menghasilkan sosok ikonik dalam dunia horor yaitu sosok Ghostface. Sekuelnya dibuat sampai film keempat namun kualitasnya tidak ada yang sebanding dengan film pertama.

4. The Exorcist


The Exorcist (1973) disebut-sebut sebagai film horor paling seram yang pernah dibuat dan sudah ada jauh sebelum The Conjuring. Film tersebut menceritakan dua pastor yang harus melakukan ritual pengusiran setan dari tubuh seorang anak perempuan. Film ini sampai-sampai dibanned di beberapa negara bahkan sejumlah gereja melarang pemutaran film ini. Kesuksesan The Exorcist memunculkan dua sekuel yang kualitasnya seperti langit dan bumi.

5. Planet of the Apes Original


Film pertamanya yaitu Planet of the Apes (1968) menuai pujian karena ide cerita yang menarik dan diangkat dari novel best seller. Dalam film pertamanya ini menceritakan sejumlah astronot yang terdampar di planet asing, planet tersebut berisikan kera-kera cerdas yang menjajah dan menyiksa manusia yang menjadi primitif. Plot twist di ending film ini menjadi salah satu twist ending paling terkenal. Seri ini berlanjut hingga lima film tapi sekuelnya tak ada satupun yang sebagus film pertama. Untunglah franchise ini direboot pada 2011 dan jadilah trilogi Planet of The Apes versi Matt Reeves yang mendapatkan pujian dari para kritikus.

Itu dia gan pembahasan singkatnya. Ada film yang lainnya enggak? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 04-08-2021 06:31
yasyah81
Fey1985
anton2019827
anton2019827 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.