LordFaries2.0Avatar border
TS
LordFaries2.0
Kaesang Pangarep Ledek Netizen di Tengah Duka Covid-19, Gita: Tolonglah Empatinya

Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), Gita Putri menyoroti tingkah dari putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang bercanda saat korban Covid-19 masih terus berjatuhan.

Sebelumnya, melalui cuitan di akun Twitter-nya, Kaesang Pangarep sempat mengunggah foto kendaraan milik seorang netizen yang mencibir sponsor klub sepak bola yang saat ini dikelolanya.

“Motornya Mas Jatmiko yang fitnah @persisofficial pake duit APBN wkwkwkwkwkwkwkw,“ tulis Kaesang Pangarep, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @kaesangp, Jumat 2 Juli 2021.

Dalam unggahannya itu, Kaesang Pangarep juga turut menampilkan beberapa rangkaian gambar meme yang seolah ditujukan kepada netizen Mas Jatmiko yang diketahui merupakan pemilik akun Twitter @ketombekering.

Salah satu gambar meme yang menjadi sorotan, Putra Presiden Jokowi itu mengunggah salah satu karakter dalam film Spongebob yaitu Patrick menggunakan seragam polisi dilengkapi tulisan ‘Nanti Pas Diciduk Nangis’.

Kemudian gambar lainnya, seorang tukang becak yang sedang mengayuh sambil memegang sebuah alat komunikasi.

Yang terakhir, meme yang diunggah karakter ikan (masih dalam film Spongebob) memakai seragam dengan tulisan ‘Kasihan, Mana Masih Muda’.

Sementara itu, apabila melihat data yang dirilis Kementerian Kesehatan per Sabtu 3 Juli 2021, kemarin kasus positif corona atau Covid-19 di Indonesia sudah menembus angka 2.256.851 jiwa.

Berdasarkan data tersebut diketahui telah terjadi penambahan lagi kasus Covid-19 harian baru di Indonesia dalam kurun waktu 24 jam terakhir yakni sebanyak 27.913 jiwa.

Kemudian, untuk kasus meninggal akibat infeksi Covid-19 berdasarkan data terbaru itu, terlaporkan bertambah sebanyak 493 jiwa dari hari sebelumnya.

Dengan adanya penambahahan itu, total keseluruhan kasus kematian karena Covid-19 di Indonesia menjadi 60.027 jiwa.

Lalu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh sesuai data Sabtu 3 Juli 2021, sebanyak 1.915.147 jiwa bertambah sebanyak 13.282 jiwa dari hari sebelumnya.

Selanjutnya, Kementerian Kesehatan juga mencatat total kasus aktif Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan dalam 24 jam terakhir yang saat ini mencapai 281.677 jiwa.

Dalam data itu juga disebutkan, saat ini sebanyak 133.189 kasus dalam kategori suspek, dan sudah sebanyak 157.227 spesimen yang telah didiagnosis.

“Setiap hari mendengar kabar duka berpulangnya teman dan keluarga. Sakit tidak dapat layanan faskes. Nakes dan penggali kubur kerja nyaris tanpa henti,” tulis Direktur Eksekutif PSHK Gita Putri, dikutip Pikiran-Rakyat.com di akun Twitter-nya @gitaputrid, Sabtu 3 Juli 2021.

“Jadi tolonglah empatinya dari putra presiden. Jangan bercanda seolah akan menciduk orang karena rakyat bernapas pun sulit,” sambung Gita Putri dalam cuitannya.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...glah-empatinya

Setahu saya Patrick Star ini merupakan tokoh kartun di Spongebob dengan karekteristik bodoh cendrung idiot. Sungguh luar biasa bro kesang ini menampilkan meme Patrik Star dengan berseragam seperti polis1 emoticon-Matabelo

Ada sudut pandang lain, bahwa kesang ingin memperlihatkan power nya sebagai anak penguasa dengan mempertontonkan hal yang tidak etis seperti itu. Atau mungkin dengan sengaja menggertak netizen dan ini bisa di simpulkan sebagai bagian dari "Abuse of Power"

Berkebalikan dengan apa yg di ungkapkan Buapuaknya. Kritik lah dengan cara yang santun, hal yang sama berkomentarlah dengan cara yang santun pula. Terlebih2 dimasa pandemi dan banyak korban Covid yang berjatuhan, apalagi lagi kondisi rakyat yang sedang bertahan di masa PPKM. Tolong Empatinya.

Ada hal yang menggelitik. Apakah terjadi Dejavu, 10 tahun kemudian akan ada kampanye dengan meneriakkan "Dulu Juaman Buapak Saya", dengan melihat tanda2 dari prilaku bocah ini sekarang.
Diubah oleh LordFaries2.0 04-07-2021 23:46
viniest
DoomInIc
anton2019827
anton2019827 dan 30 lainnya memberi reputasi
1
12.4K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.