Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Hanya untuk Petualang! Ini Tempat Travel Paling Menantang di Dunia

bloodseeker18Avatar border
TS
bloodseeker18
Hanya untuk Petualang! Ini Tempat Travel Paling Menantang di Dunia


Banyak orang yang suka traveling memiliki list tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi dalam hidup mereka dan sebagian besar tempat-tempat itu adalah tujuan terkenal dan populer di dunia seperti London, Paris, Bali, Islandia, atau Maroko.

Namun, ada beberapa pelancong yang tahu bahwa sebenarnya ada lebih banyak lagi untuk dikunjungi dan dijelajahi di luar tempat-tempat ini.

Jika Anda mencari pemandangan dan lanskap paling indah di Bumi, Anda harus lebih baik dalam geografi dan melihat lebih jauh, di mana pariwisata tidak berkembang di sana, namun tempat tersebut memiliki lanskap yang menakjubkan.

Beberapa daerah ini sangat liar dan ekstrim sehingga hanya mereka yang benar-benar menyukai petualangan penjelajah yang akan pergi ke sana.

Ada wilayah yang luas di dunia ini yang hampir belum dijelajahi, bahkan sampai sekarang. Dan jika Anda melakukan perjalanan ke sana, Anda akan terkejut betapa banyak yang bisa ditawarkan Bumi kepada kita.

Namun, sebagian besar orang tidak akan pernah memasukkan tempat-tempat ini ke dalam daftar mereka. Tetapi bagi para pelancong yang menyukai petualangan ini adalah cerita yang berbeda.

Ini adalah tempat paling menantang untuk bepergian di dunia dikutip dari journeybeyondhorizon.

Amazon

Amazon adalah tempat terkenal, terletak di bagian utara Brasil dan sebagian negara tetangganya Venezuela, Kolombia, Ekuador, Peru, Guyana, dan Suriname. Tapi itu terkenal hanya dari beberapa film, dokumenter dan kelas geografi kami di sekolah. Ya, ada beberapa perusahaan wisata yang menawarkan perjalanan di Amazon, tetapi hanya di beberapa area terbatas.

Amazon dikenal sebagai kawasan hutan hujan terbesar di Bumi. Ada banyak suku Indian lokal, tersembunyi di hutan, dekat sungai Amazon yang perkasa dan anak-anak sungainya.

Beberapa suku ini masih belum ditemukan. Sayangnya, ada juga pelaku kejahatan, serta kelompok masyarakat yang memanfaatkan keterpencilan dan lemahnya penegakan hukum, yang tidak hanya merusak alam setempat tetapi juga dapat memusuhi para pelancong yang menembus wilayah “mereka”.

Hutan di Amazon menawarkan aneka keanekaragaman hayati dan penuh dengan kejutan, banyak binatang meski kecil namun mematikan.

Meski dianggap misterius, Hutan Amazon tetap menjadi salah satu ekosistem yang paling banyak diteliti dan dipelajari oleh para ilmuwan dari seluruh penjuru negeri.

Papua

Papua adalah salah satu pulau terbesar di Bumi. Ada pegunungan tinggi di bagian utara, dan bagian selatan yang datar, ditutupi oleh hutan hujan dan sungai. Secara politis terbagi menjadi Papua Barat, yang merupakan bagian dari Indonesia, dan Papua Timur, yang merupakan negara merdeka Papua Nugini.

Ada banyak tumbuhan dan hewan, yang disajikan hanya di sini. Dan orang Papua lokal bukan orang Asia, tapi orang Melanesia.

Sama seperti Amazonia, itu ditutupi oleh hutan tak berujung dan Anda dapat bergerak ke sana hanya dengan berjalan kaki, melintasi banyak sungai dan rawa. Versi gunungnya sedikit lebih mudah, karena setidaknya tidak ada rawa-rawa, dan hutannya tidak terlalu lebat.

Polinesia

Polinesia, sebagai bagian dari Oseania, tersebar di seluruh Samudra Pasifik, meliputi wilayah yang luas, lebih besar dari Eropa dan Asia bersama-sama.

Tetapi bagian daratan dari wilayah ini kurang dari 1%, terdiri dari ribuan pulau, yang sebagian besar atol (terumbu karang, pulau cincin), biasanya berkumpul di kepulauan. Sekarang semua pulau ini adalah bagian dari Polinesia Prancis dan beberapa negara kepulauan seperti Tonga, Samoa (Timur dan Barat), Kiribati, Tuvalu, dan beberapa wilayah seberang laut Inggris dan Amerika, termasuk Hawaii. Polinesia juga termasuk Selandia Baru, yang bagaimanapun terlihat sangat berbeda dari surga tropis pulau-pulau kecil.

Beberapa pulau (seperti Hawaii, Tahiti, Bora-Bora, Rarotonga dan beberapa lagi) dikembangkan sebagai tujuan wisata. Namun sebagian besar pulau lainnya terpencil, liar, dan banyak di antaranya tidak berpenghuni atau hanya sesekali dikunjungi oleh penduduk setempat. Secara keseluruhan, Anda dapat menemukan gambaran sempurna "pulau surgawi tropis" persis di sana, di Polinesia, terutama di pulau-pulau terpencil yang jauh dari keramaian turis.

Karena seluruh wilayah terdiri dari pulau-pulau kecil di lautan luas, jelas transportasi darat yang utama hanya bisa dilakukan dengan kapal laut. Ada feri antara pulau-pulau utama dalam suatu kepulauan, tetapi tidak ke semua pulau. Dan hanya ada beberapa feri antar nusantara. Tetapi jika Anda ingin melintasi seluruh Polinesia, Anda dapat melakukannya dengan kapal pesiar Anda sendiri.

Kemudian, di daratan pulau yang kering, ada bus atau taksi lokal, tetapi sekarang di mana-mana. Di pulau-pulau yang tidak berpenghuni, serta pulau-pulau dengan sangat sedikit orang, Anda harus berjalan kaki atau berlayar dengan perahu Anda sendiri di laguna bagian dalam dari pulau-pulau lingkar.

Pilihan lain untuk mengunjungi kawasan ini tentu saja menggunakan kapal pesiar. Ini adalah pilihan yang lebih murah dan lebih mudah dengan keberangkatan reguler dari Sydney dan Brisbane selama bulan-bulan musim panas Australia dari November hingga Februari.

Sahara dan Gurun Arab

Ini adalah wilayah yang luas, menutupi hampir seluruh bagian utara Afrika, dan seluruh Semenanjung Arab, yang hanya dibagi oleh Laut Merah yang sempit. Sebagian besar wilayah ini adalah dataran, tetapi ada beberapa pegunungan yang terisolasi, seperti pegunungan Ahagar, Tibesti dan Sarawat di Arabia.

Seluruh area kering dan dengan pengecualian kecil yang tersebar (beberapa di antaranya disebut "oasis") benar-benar telanjang tanpa tanaman apa pun, atau hanya dengan beberapa semak. Sebagian besar Sahara dan Arabia ditutupi oleh gurun pasir, sebagian lainnya oleh gurun berbatu atau berbatu. Dan pegunungan hanyalah bagian dari lanskap yang sama - hampir tanpa tanaman.

Semua wilayah yang luas ini dibagi antara negara-negara Maroko, Sahara Barat, Mauritania, Mali, Aljazair, Tunisia, Libya, Niger, Chad, Sudan, Mesir, Israel, Yordania, Suriah, Irak, Kuwait, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Yaman, dan Oman.

Mungkin Anda bisa melintasi gurun pasir dengan kendaraan 4x4, namun dengan resiko tinggi terjebak di antah berantah, terutama di daerah pasir. Satu-satunya pilihan lain adalah menyeberang dengan unta atau dengan kaki sendiri. Tapi unta sekarang akan menjadi pengalaman yang sangat eksotis dan mahal, hampir mustahil. Bahkan pengembara lokal tidak menyeberangi gurun dengan unta untuk jarak yang jauh, seperti pada zaman dahulu, tetapi mereka hanya pergi ke jalan yang sudah ada.

Berjalan kaki tidak kalah sulitnya karena masalah utamanya adalah kekurangan air. Tapi mungkin itu akan mungkin dengan dukungan orang lain.

Mongolia-Altai

Ini adalah wilayah yang luas, terletak di antara Tibet dan Siberia. Ini terutama dataran, tetapi di ketinggian yang relatif tinggi - sekitar 1000 – 1500 m. Ada pegunungan, terutama di bagian barat lautnya. Bagian selatan lebih kering, didominasi oleh Gurun Gobi– terutama gurun pasir atau berbatu. Perpanjangan dari daerah ini terletak di Xinjiang, antara pegunungan Tianshan dan Kunlunshan - ini adalah gurun pasir Takla Makan.

Bagian utara dan timur daerah ini ditutupi oleh padang rumput, dan beberapa hutan yang tersebar. Pegunungan di utara termasuk Altai dan Sayans. Juga, ada beberapa sungai dan danau, seperti Danau Hobsgol dan Sungai Selenga.

Seluruh wilayah sangat jarang penduduknya. Hanya ada beberapa kota terpencil, desa dan pemukiman nomaden. Pariwisata ini hampir tidak berkembang dan sebagian besar terdiri dari beberapa wisata petualangan di rute tertentu. Segala sesuatu di luar semua ini liar, luas dan tidak berpenghuni.

Ini adalah area yang sangat luas, menutupi seluruh bagian utara Asia, dari Ural hingga Chukotka, dan dari Cina dan Kazakhstan hingga Samudra Arktik. Ini terutama dataran, kaya akan perairan-sungai, danau, dan rawa, dan ditutupi oleh hutan taiga di selatan, dan tundra di utara. Bagian timur jauhnya lebih bergunung-gunung.

Siberia terkenal sebagai tempat terdingin di belahan bumi utara. Sebenarnya, ini hanya terdingin di musim dingin, ketika suhu bisa turun lebih rendah dari -50C. Tapi musim panas hangat, bahkan panas di beberapa daerah. Dengan demikian Siberia memiliki amplitudo suhu terbesar di Bumi.

Seluruh area terletak di Rusia. Penduduknya juga sangat jarang, beberapa bagian - sama sekali tidak berpenghuni. Satu-satunya pariwisata dikembangkan di beberapa bagian Siberia Selatan- terutama di sekitar Danau Baikal. Destinasi lain yang mulai menjadi destinasi wisata masa depan adalah Kamchatka. Siberia lainnya, dengan pengecualian beberapa kota dan desa setempat, sangat-sangat liar.

sumber

rony25
koi7
anton2019827
anton2019827 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.