sehau76Avatar border
TS
sehau76
Viral di Grup WA, Benarkah Minum Sperma Bisa Cegah COVID-19? Ini Faktanya


Jakarta - Viral informasi di grup WhatsApp dan beberapa media sosial terkait penggalan berita orang yang mengonsumsi cairan sperma demi mencegah COVID-19. Disebutkan bahwa hal ini dilakukan oleh seorang instuktur kebugaran.

Penelusuran detikcom menemukan bahwa kejadian ini memang pernah dilaporkan pada tahun 2020 lalu. Seorang instruktur sekaligus blogger asal Inggris, Tracey Kiss, mengklaim bisa menghindari berbagai penyakit berkat biasa minum sperma pasangannya.

"Ini (sperma) adalah multivitamin alami, diproduksi secara alami, dan gratis. Ini juga mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral, serta baik untuk di konsumsi setiap hari," ujar Tracey seperti dikutip dari Daily Star.

Dokter Sarah Jarvis dari Shepherd's Bush Hospital di London menjelaskan anggapan sperma dapat mencegah COVID-19 keliru. Menurut Sarah ini adalah salah satu bentuk hoax dari klaim obat atau terapi pencegahan COVID-19.

"Gagasan mengonsumsi sperma bisa mencegah COVId-19 sama sekali tidak didukung bukti medis. Malah ini sangat mengkhawatirkan," komentar Sarah.
Ahli menyebut cairan sperma yang tidak higienis malah bisa menjadi sumber penyakit menular seksual. Penyakit mulai dari sifilis, gonore, HPV, bahkan hingga HIV dapat ditularkan melalui kontak dengan cairan dari organ intim.


detik

Siap2 dengkul pada kopong...emoticon-Malu (S)

Spoiler for mesin penyedot:





Diubah oleh sehau76 05-07-2021 12:58
Jalan Cinta
HadesManes
jazzcoustic
jazzcoustic dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.