kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
WFH Sampai PPKM, Virus Baru Covid-19 Bikin Pusing 7 Keliling!
Pemerintah sudah memulai kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di area Pulau Jawa dan Bali. Kegiatan PPKM ini akan berlangsung mulai dari 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang. Tujuan dari pembatasan masyarakat tersebut untuk menekan laju penularan virus Covid-19 varian baru yang sangat cepat menyebar. 

Dalam upaya membatasi mobilitas warga, pemerintah membuat pos penyekatan untuk di pintu masuk sebuah wilayah. Jika masyarakat ada kepentingan untuk ke wilayah tersebut, mereka harus melampirkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Kriteria kelompok yang perlu mengajukan STRP, yaitu :

1. Pekerja sektor esensial, yang meliputi sektor komunikasi dan IT, pasar modal, perbankan, sistem pembayaran, perhotelan non karantina Covid-19, dan industri orientasi ekspor.

2. Pekerja sektor kritikal, yang meliputi bidang kesehatan, keamanan, industri makanan dan minuman, proyek strategis nasional, transportasi, konstruksi listrik dan air, dan industri kebutuhan pokok masyarakat.

3. Perorangan dengan kebutuhan mendesak. Kelompok ini adalah masyarakat yang sedang dalam kebutuhan mendesak seperti hamil atau melahirkan serta pendampingnya, mengantar jenazah, dan kunjungan duka.

Setelah adanya PPKM ini bagaimana ya nasib para pekerja?

Di sisi lain, bulan Mei lalu sempat beredar video tentang anak buah izin yang disebut sebagai sabotase bisnis oleh akun TikTok @tommcifle. Berikut ini videonya yang viral di media sosial.



Bagaimana menurut Agan dan Sista? Apakah setuju dengan statementnya? Ditambah lagi sekarang pandemi makin mengganas dan banyak menyerang para pekerja yang masih menjalani WFO. Apakah bisa dibilang "pekerja tidak benar-benar sakit?"

Kemudian, berita viral juga datang dari seorang pekerja India yang juga merupakan pasien Covid-19 datang ke kantor membawa tabung oksigen agar bisa tetap bekerja. Berikut ini video yang bereda di media sosial. 


Dilihat dari dedikasi si pekerja India tersebut bisa membuktikan statement video TikTok yang sebelumnya bukan? Tapi ya gak bisa kaya begini juga, pekerja juga butuh istirahat saat mereka sakit! Ada-ada aja deh ya.... Lalu, apa kata HRD tentang fenomena video viral dan seorang pekerja di India yang membawa tabung gas ke kantor ini ya? Dengerin langsung di Podcast Ruang HRD hanya di KASKUS Podcast!



podcast-episode




EriksaRizkiM
TissueM4gic
anton2019827
anton2019827 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.