• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Beberapa Alasan Untuk Skeptis atau Bersemangat Terhadap Film Lightyear (2022)

raeukiAvatar border
TS
raeuki
Beberapa Alasan Untuk Skeptis atau Bersemangat Terhadap Film Lightyear (2022)
Chris Evans hadir di Disney+ dalam spin-off Toy Story tentang Buzz Lightyear. Apakah kualitasnya akan sama tingginya dengan filmnya? Atau akankah gagal?

Quote:


Selain serangkaian proyek Star Wars dan Marvel yang memenuhi playlist Disney+, spin-off Toy Storyyang sedang dikembangkan oleh Pixar. Lightyear akan fokus pada Buzz, tetapi bukan sebagai mainan anak yang kita tahu dari Film serial Toy Story, melainkan Space Ranger yang sebenarnya, yang akan diperankan oleh Chris Evans.

TIDAK TERKAIT:

Dari casting Evans dalam peran tersebut serta proyek yang dapat diperdebatkan, banyak hal tentang Lightyear yang membuat beberapa penggemar khawatir. Namun demikian, ini adalah proyek yang menarik, dengan banyak orang berbakat yang terlibat.
Sebagai seseorang yang mengikuti Film Serial Toy Story dari yang pertama, Toy Story (1995) hingga Toy Story 4 (2019), ane masih menikmati keempat film ini.
Bagaimana dengan Spin Off Buzz Lightyear ini? Berikut ane tuliskan 5 alasan mengapa skeptis dan 5 alasan mengapa bersemangat menanti.


SKEPTIS

1. Tim Allen Tidak Berperan Sebagai Buzz

Quote:

Langsung saja, hal yang paling membuat para penggemar skeptis tentang spin-off Buzz Lightyear adalah bahwa Buzz tidak akan dimainkan oleh Tim Allen, yang telah menyuarakan karakter Buzz selama 25 tahun dan membuat karakter tersebut melekat dalam dirinya. Buzz akan diperankan oleh Chris Evans.
Pengisi suara dalam animasi tentu sangat berpengaruh dalam pengalaman menonton, ketika penonton sudah terbiasa dengan suara Buzz - Allen selama bertahun-tahun kemudian berubah maka bisa jadi pengalaman menonton menjadi berbeda. Dan ini membuat ane skeptis.

2. Kisah Buzz Sudah Tersebar Luas

Quote:

Kisah Buzz Lightyear di alam semesta telah dibahas secara ekstensif selama bertahun-tahun. Bahkan dalam seri utama Toy Story, Rex memainkan video game Buzz yang menyebar ke dunia nyata ketika Zurg melarikan diri dari kotaknya di Toy Story 2.
Jika penggemar Toy Story ingin tahu tentang Buzz, mereka bisa melihat serial kartun Buzz Lightyear of Star Command (2000-2001) dan adaptasi video game dengan judul yang sama. 
Jadi kisah Buzz yang mana lagi yang akan ditampilkan dari film Lighyear ini?

3. Sutradara yang Sama Dengan Finding Dory

Quote:

Andrew Stanton dari Finding Nemo (2003) menulis dan mengarahkan sekuel Finding Nemo yang terlambat, Finding Dory (2016). Dia membawa wakil sutradara untuk proyek tersebut, Angus MacLane. MacLane ini yang kemudian ditunjuk untuk memimpin proyek Lightyear.
Angus ini memang sutradara film, tapi beberapa film yang disutradarainya merupakan film pendek, satu-satunya karya sutradara MacLane dengan durasi penuh adalah Finding Dory, yang mana menurut ane film itu ya biasa saja, dan film Lightyear ini akan disutradarai oleh Angus yang buat ane skeptis.

4. Pixar Sudah Punya Fiksi Ilmiah Dengan Standar Yang Tinggi

Quote:

Salah satu hal paling menarik tentang Lightyear adalah tampilan visual untuk menjelajahi dunia Star Command. Itu bisa melihat animator Pixar mengambil inspirasi dari karya-karya terbaik seperti Flash Gordon dan Star Trek dan berhasil.
Sebagai kisah petualangan yang menggugah pemikiran tentang masa depan yang semakin dekat dan tontonan sinematik yang luar biasa, WALL-E (2008) berada di level terbaik yang ditawarkan animasi pixar sejauh ini. Lightyears sebagai film animasi pixar dengan tema sci-fi tentu harus berada di level yang sama dengan WALL-E atau bahkan di atasnya.

5. Kedengarannya Seperti Franchise Planes

Quote:

Ketika franchise Carsterbukti populer, franchise Planes yang disorot sebagai universal yang terpisah merupakan sebuah gambaran buruk yang ada. Ada perasaan yang mengganggu bahwa Lightyear akan menjadi Toy Story yang setara dengan Planes.
Meskipun Pixar sendiri yang membuat Lightyear, tidak seperti film Planes yang diproduksi oleh anak perusahaan yang berbeda, ia masih memiliki nuansa spin-off yang tidak perlu untuk dibuat.


BERSEMANGAT

1. Chris Evans Adalah Aktor Hebat

Quote:

Buzz Lightyear yang tidak dimainkan oleh Tim Allen kedengarannya akan menjadi pil yang sulit untuk ditelan. Chris Evans adalah aktor hebat, yang dia buktikan dengan Steve Rogers yang mustahil untuk tidak dicintai dan peran pendukung dalam film seperti Knives Out (2019).

Evans mengatakan bahwa tidak ada pengganti Tim Allen dan bukan itu yang dia coba lakukan. Dia adalah penggemar Toy Story seperti siapa pun dan dia memahami beratnya tanggung jawab ini.

2. Memberi Sudut Pandang Baru Untuk Karakter Yang Disayang

Quote:

Buzz memiliki banyak momen menyenangkan di Toy Story 4, namun dia dikesampingkan dalam cerita. Karakter Buzz masih menarik, namun potensi ceritanya seolah layu.

TIDAK TERKAIT:

Film Lightyear terbaru ini bertujuan untuk memberi penggemar Toy Story lebih banyak kisah Buzz tanpa menyeret karakter Andy pemilik mainan Buzz lebih jauh. Petualangan Buzz Lightyear "asli" yang akan memberikan sudut pandang baru kepada penggemar tentang karakter yang dicintai ini.

3. Pete Docter Adalah Eksekutif Produser

Quote:

Pete Docter menjadi nominasi Oscar enam kali dan salah satu tokoh kunci untuk Pixar.

Docter adalah sutradara Monsters, Inc. (2001), Up (2009), dan Inside Out (2015)dan dia terlibat dengan Lightyear sebagai produser eksekutif. Film ini ada di tangan yang aman dengan rekam jejak Docter sebagai pembuat film yang sempurna.

4. Ini Akan Bercerita Tentang Asal Muasal

Quote:

Plot pasti dari Lightyeras belum dikonfirmasi, Lightyear mungkin bercerita tentang asal usul Buzz. Cerita asal muasal paling sering dikaitkan dengan pahlawan super, dan cenderung dibuat untuk film yang dapat diprediksi karena mengikuti semua aturan yang sudah dikenal.

TIDAK TERKAIT:

Mudah-mudahan cerita asal Lightyear untuk Buzz bisa sangat bagus.

5. Pixar Biasanya Membuat Sesuatu yang Bagus

Quote:

Pixar baru-baru ini kehilangan kredibilitasnya sebagai studio dengan rekam jejak yang bersih, berkat kesalahan langkah seperti Cars 2 (2011)dan sekuel lain yang tidak perlu. Namun Pixar tidak pernah membuat film yang benar-benar buruk dan lebih sering membuat film melampaui sekeder "hiburan anak-anak yang dapat ditonton" melainkan membangkitkan berbagai macam emosi dengan sangat efektif sehingga dapat dinikmati oleh penonton dari segala usia.

Film Lightyear ini sebentar lagi akan tayang yaitu jika tidak dimajukan atau diundur tanggal 17 Juni 2022, kurang lebih sekitar satu tahun kurang lah. Pixar telah membuat begitu banyak mahakarya selama bertahun-tahun, dan ane menonton banyak animasi darinya, ane sih cukup semangat untuk menanti film Lightyear ini, bagaimana dengan GanSis, apakah menjadi skeptis?

Silahkah tulis komentar di bawah.
Ane pamit
emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Sumber : 1, 2, 3
© 2021 @raeuki

asamboigan
EriksaRizkiM
anton2019827
anton2019827 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.