• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nih Anak Mengklaim Dirinya Bisa Hidupkan Ikan Mati. Guru Biologi, Tolong Jelaskan ?!

machinAvatar border
TS
machin
Nih Anak Mengklaim Dirinya Bisa Hidupkan Ikan Mati. Guru Biologi, Tolong Jelaskan ?!
Selamat siang Agan Aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-Nyepi


Ada-ada saja memang kelakuan anak jaman now ya. Mulai dari yang unik sampai yang menarik. Untuk berita ini cukup menarik dan bikin penasaran. Pemilik akun TikTok yang bernama @fuad_12ini mengklaim dirinya bisa menghidupkan ikan mati. Video TikTok dia yang viral pertama kali adalah video dia menghidupkan ikan gupi yang terlihat klenger dan sudah tidak bergerak. 
Ikan-ikan gupi tersebut dikumpulkan dan diberi beberapa bahan dapur yaitu garam dan daun bawang. Ikan beserta bahan dapur yang sudah tercampur dalam air itu dia aduk beberapa kali, kemudian ikan-ikan gupi itu hidup lagi dong
Spoiler for Bangkit dari kematian:

Kemudian, netizen Indonesia tidak mungkin dong langsung percaya. Ada seseorang yang berkomentar dan menantangnya untuk menghidupkan ikan yang dari pasar. Kali ini bukan ikan gupi yang dia hidupkan. Ikan mujaer yang jadi pilihan dia. Ikan mujaer yang dia dapat dari hasil belanjaannya emaknya, itu yang dia bilang di video dia, dia coba hidupkan lagi. Layaknya punya kemampuan super, dia memasukkan ikan-ikan mujaer tersebut ke dalam baskom kemudian dia berikan potongan cabe dan garam dapur secukupnya.
Setelah bahan-bahan itu sudah dia masukkan semuanya. Anak ini memasukkan semua ramuan beserta ikannya tersebut ke dalam baskom yang telah diisi air dan seperti yang dilakukan sebelumnya, dia mengaduk air tersebut. Setelah ditunggu beberapa menit, ikan-ikan mujaer itu hidup lagi dong. Kalau di KasKus ini ada ahli biologi atau ilmuan, bantu jelaskan dong!emoticon-Malu
Spoiler for Mujaer bangkit dari kematian:

Netijen Indonesia masih juga tidak percaya dengan apa yang telah dilakukan oleh anak ini. Beberapa dari mereka ada yang menganggap bahwa ikannya telah diganti dengan ikan yang hidup. Ikan yang mati diambil, ikan yang hidup dimasukkan. Dengan teknik potong dan tempel pada editing video, itu bisa dilakukan. Namun anak ini mengklaim bahwa apa yang dilakukan bukan dibuat-buat.
Spoiler for Hidup dari kematian:


Dia kemudian mengunggah video durasi panjangnya namun dia percepat 4.1x, dia mencoba membuktikan bahwa video dia bukanlah video hasil editing yang dibuat-buat. Tetap saja, memang hal ini sulit dipercaya, bagaimana bisa ikan yang sudah mati bisa hidup lagi.
Tidak hanya kejadian ini, ada kejadian yang pernah viral di YouTube pada tahun 2018 lalu. Ada ikan yang sudah membeku tidak bergerak sama sekali, kemudian ikan itu dimasukkan ke dalam baki sampai akhirnya ikan itu tidak membeku lagi. Ternyata ikan itu hidup kembali. 
Quote:



Semakin lama sajian informasi yang ada di internet semakin bikin berpikir keras. Bagaimana itu bisa terjadi ? Kalau itu beneran, bagaimana penjelasannya secar ilmu pengetahuan ? Hmmm.
Barangkali ada pengguna KasKus yang paham dengan hal seperti ini. Silahkan dibantu dijelaskan di komentar ya.emoticon-Malu

---
Terimakasih sudah membaca sampai akhir. Selamat beraktivitas semuanya.emoticon-Matahari
Sumber : terlampir & opini pribadi.


emineminna
lingkar123
anton2019827
anton2019827 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
10.6K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.