Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Mahasiswa UMM Melakukan Penyuluhan Pembuatan Es Krim Wortel di Panti Ar-rahman

dyahtikiv097Avatar border
TS
dyahtikiv097
Mahasiswa UMM Melakukan Penyuluhan Pembuatan Es Krim Wortel di Panti Ar-rahman
Mahasiswa Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan penyuluhan pembuatan es krim wortel di Panti Asuhan Ar-Rahman Kec. Sukun Kota Malang (29/06/2021).
Mahasiswa UMM Melakukan Penyuluhan Pembuatan Es Krim Wortel di Panti Ar-rahman
Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menyatakan bahwa mengonsumsi sayur dan buah diperlukan tubuh sebagai sumber vitamin, mineral dan serat terutama untuk kesehatan dan gizi seimbang anak. Namun pada kenyataanya tingkat konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia tergolong rendah. Padahal kecukupan vitamin dan mineral dapat membantu dalam meningkatkan ketahanan tubuh terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar masyarakat mau mengkonsumsi sayur dan buah secara berkala adalah dengan mencampurkannya dalam makanan maupun minuman kegemaran. Oleh karena itu, mahasiswa UMM yang tergabung dalam kegiatan PMM kelompok 58 gelombang 8 melakukan penyuluhan pembuatan es krim wortel kepada warga panti asuhan Ar-rahman.
Mahasiswa UMM Melakukan Penyuluhan Pembuatan Es Krim Wortel di Panti Ar-rahman
Es krim dibuat dari wortel yang dikukus dan dihaluskan kemudian direbus bersama susu full krim hingga mendidih dengan bahan tambahan susu kental manis dan tepung maizena. Setelah dingin, adonan es krim wortel pindahkan ke dalam wadah dan didiamkan dalam freezer semalaman. Lalu es krim ditambahkan bahan pelembut merk sp saat dihaluskan kembali dan dibekukan sekitar 4-5 jam sebelum siap disajikan.

Adek-adek panti sangat antusias saat diberikan penyuluhan terkait pembuatan es krim wortel ini. Harapannya melalui adanya kegiatan ini dapat menjadikan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, serta dapat diterapkan di kemudian hari (29/06/2021).

Diubah oleh dyahtikiv097 02-07-2021 13:32
jagotorpedo
Richy211
anton2019827
anton2019827 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.