Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Kabar dari Luhut Ini Bikin Masyarakat Tidur Nyenyak: Bansos Cair Saat PPKM Darurat
Kabar dari Luhut Ini Bikin Masyarakat Tidur Nyenyak: Bansos Cair Saat PPKM Darurat
Jakarta, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Wakil Ketua KPCPEN menegaskan bahwa pemerintah telah bersiap untuk menangani kasus COVID-19 di masa Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mulai berlaku besok 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Saat ini, menurutnya, ketersediaan oksigen dan suplai obat-obatan yang sebelumnya dikhawatirkan masyarakat, sudah dapat terjaga, termasuk bantuan sosial (bansos).

Pertama, terkait ketersediaan oksigen, ujar Luhut, pihaknya sudah meminta kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita agar memerintahkan para produsen oksigen mengalokasikan 90 persen produksinya untuk kebutuhan medis.

Adapun kedua soal kepastian pasokan obat-obatan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kami sudah rapat dan kita sudah tata dari apa yang kita lihat kalau keadaan seperti ini, insyaallah kita akan semua tidak ada masalah soal (oksigen) ini," tegas Luhut dalam keterangan pers nya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa (2/7/2021).

"Termasuk suplai obat-obatan. Kami meminta masing-masing provinsi agar membentuk Satgas yang memastikan ketersediaan oksigen, alkes, dan farmasi. Satgas ini agar berkoordinasi langsung dengan Menkes jika terjadi kesulitan suplai,” sambungnya.

Arwana Ceramic
Selain penanganan kasus COVID-19, dimasa PPKM Darurat ini, lanjut Luhut, pemerintah juga telah mengambil kebijakan untuk terus melakukan berbagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

Salah satunya memberikan stimulus bansos kepada masyarakat kelas bawah.

"Pemerintah telah melakukan koordinasi untuk menambah penyaluran bantuan sosial selama PPKM Darurat guna melindungi masyarakat ekonomi menengah ke bawah," imbuh Luhut.

"Bansos itu tadi Menkeu dengan Mensos sudah atur. Saya kira enggak ada masalah," sambungnya.

Selain Menkeu dan Mensos, Luhut mengatakan keputusan pemberian bansos Covid-19 selama PPKM Darurat ini telah sesuai dengan instruksi dari Presiden Jokowi.

“Presiden menekankan masyarakat menengah ke bawah harus dilindungi. Melalui langkah tersebut, dampak PPKM darurat akan dimitigasi dan ekonomi dapat pulih lebih cepat dari sebelumnya,” tandasnya.

https://m.industry.co.id/read/88378/...t-ppkm-darurat

"Awas gak taat PPKM"
Kabar dari Luhut Ini Bikin Masyarakat Tidur Nyenyak: Bansos Cair Saat PPKM Darurat
0
1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.