• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemerintah Mulai Ngewibu. Video Promosi Vaksin Kemenkes Buktinya.

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Pemerintah Mulai Ngewibu. Video Promosi Vaksin Kemenkes Buktinya.


Belum lama ini jagat sosmed dihebohkan dengan penampakan sebuah video yang berasal dari tiktok. Video tersebut menampilkan seorang pemuda yang didatangi oleh seorang 'karakter anime' dan dia membujuk pemuda tersebut untuk divaksin. Video yang diupload oleh kemenkes tersebut sukses mencuri perhatian dan sudah ditonton hampir tiga juta kali. Padahal rata-rata jumlah view akun tersebut biasanya kurang dari 100 ribu.

Banyak yang sepakat kalau orang-orang yang terobsesi dengan karakter animasi atau 2D layak disebut sebagai wibu. Kaum ini punya citra yang cukup buruk di mata masyarakat dan karna itulah tindakan kemenkes yang menggunakan karakter anime untuk promosi vaksin bisa dibilang cukup mengejutkan.



Dulu saat vaksin masih pertama kali diperkenalkan kementrian komunikasi dan informasi juga sempat menggunakan karakter anime dalam salah satu poster mereka. Anime yang mereka gunakan berjudul Attack on Titan yang mana disana diceritakan mengenai manusia yang berubah jadi raksasa saat disuntik dan para penggemar anime ini membuat joke yang mana kita bisa berubah jadi Titan jika disuntik vaksin.

Tampaknya pemerintah sudah sadar bahwa jumlah penikmat anime di Indonesia tidaklah sedikit sehingga untuk menarik perhatian kaum wibu pemerintah menggunakan anime untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Video kemenkes yang viral tersebut menggunakan karakter dari anime yang baru-baru ini viral karna ceritanya yang agak berbahaya dan karna animenya terkenal lah makanya vide tiktok tersebut mendapat reaksi dari begitu banyak orang. Menumpang popularitas memang salah satu cara promosi yang efektif tapi apakah penggunaan karakter tersebut sudah mendapat ijin dari kreatornya saya tidak tahu, itu urusan mereka.



Menarik untuk melihat apakah kedepannya pemerintah akan lebih sering menggunakan anime sebagai media promosinya. Jika video promosi vaksin kemenkes sukses membuat lebih banyak orang mau divaksin maka bukan hal aneh jika pemerintah akan mengendorse anime dan menggunakannya dalam berbagai bidang lain. Kalau itu terjadi... Hmm, nampaknya para anime lovers akan dapat bahan meme yang sangat banyak dan dunia anime akan buka cabang lebih luas di Indonesia.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Edit:

PMI juga nggak mau ketinggalan.



Kemkominfo lagi



Diubah oleh ih.sul 04-07-2021 12:28
ekoips2
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 45 lainnya memberi reputasi
42
11.8K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.