• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Trilogi Film yang Film Keduanya Jadi Bagian yang Terbaik, No 4 Paling Fenomenal

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Trilogi Film yang Film Keduanya Jadi Bagian yang Terbaik, No 4 Paling Fenomenal
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Sebelumnya ane pernah membahas tentang trilogi film yang film terakhir atau penutupnya justru menjadi yang paling jelek padahal sebagai film penutup yang dinantikan harusnya bisa menutup semuanya dengan epik. Nah kali ini yang akan dibahas adalah trilogi yang film keduanya menjadi yang terbaik bahkan lebih baik dari film pertamanya.

Film keduanya begitu dipuji oleh para kritikus dan bahkan film ketiganya tak mampu menandingi film keduanya. Film kedua ini berarti sekuel yang mampu lebih baik dari prekuel alias film pertamanya. Nah langsung saja gan berikut ini adalah film trilogi yang film keduanya adalah menjadi bagian yang terbaiknya.


1. The Godfather II (1974)

Film masterpiece garapan Francis Ford Copola ini banyak yang beranggapan lebih baik dari film pertamanya walaupun tanpa sosok Marlon Brando sebagai Vito Corleone. Film ini mengisahkan dua lini masa sekaligus dengan kepemimpinan yang berbeda zaman. Yaitu mengisahkan Vito Corleone muda yang diperankan dengan epik oleh Robert de Niro dan dikisahkan secara bergantian Michael Corleone yang diperankan oleh Al Pacino.

Kisah yang bergantian turut membandingkan gaya leadership ayah dan anak yang sangat jauh berbeda di mana penonton jauh lebih bersimpati pada Vito Corleone. Cerita yang lebih kompleks dan epik membuatnya lebih baik dari film pertama. Film ini diganjar beberapa penghargaan Oscar termasuk film terbaik.

2. X2: X-Men United (2003)

Bryan Singer sukses membawa komik superhero ke dalam media film dalam film X Men pertama sekaligus membuka kesuksesan film Marvel. Namun film keduanya, X-Men United jauh lebih sukses dari film pertamanya. Bukan tanpa alasan, film kedua dari trilogi asli X-Men ini memiliki plot dan cerita yang sangat tertata rapi walaupun tanpa embel-embel plot twist sok cerdas. Dikisahkan kelompok X-Men pimpinan Charles Xavier harus bersatu dengan Brotherhood of Mutant yang dikomandoi oleh Eric Lesherr alias Magneto setelah para mutan akan diburu oleh pemerintah karena kejadian percobaan pembunuhan presiden.

Secara keseluruhan, ini adalah X-Men terbaik setelah Days of Future Past (2014)


3. Spider-Man 2 (2004)


Spider-Man 2 adalah salah satu sekuel superhero terbaik dan lebih baik dari film pertamanya. Begitu banyak adegan memorable dalam film ini termasuk adegan pertarungan di kereta api. Bukan hanya itu, Dr Octopus pun dianggap sebagai salah satu villain terbaik dalam film superhero. Dalam film ini Peter Parker secara misterius kehilangan kekuatannya sebagai Spider-Man di tengah masalah kehidupannya dan kisah cintanya yang rumit.

4. The Dark Knight (2008)


Tak perlu lagi dijelaskan kenapa The Dark Knight ada dalam daftar ini. Hampir semua pecinta film tahu kenapa The Dark Knight jadi salah satu sekuel terbaik dalam trilogi. Film ini nyaris sempurna dari segala aspek. Salah satu faktornya tentu saja adalah karena penampilan Heath Ledger yang legendaris sebagai Joker. Saking bagusnya, film penutup dari trilogi Batman versi Nolan tak mampu menandingi The Dark Knight walaupun film ketiganya tidak bisa dibilang jelek.

5. Star Wars Episode V: Empire Strikes Back (1980)


Film inilah yang mengubah nasib Star Wars menjadi opera antariksa yang epik dan dikenal seluruh dunia dengan cerita yang luar biasa berkesan bagi para penontonnya. Empire Strikes Back juga dianggap sebagai salah satu film dengan plot twist terbesar dalam sejarah perfilman Hollywood. Melalui sekuel ini juga Star Wars berubah yang semula hanya film petualangan biasa menjadi suatu film dengan cerita yang lebih serius.

Film ini melanjutkan petualangan Luke Skywalker dkk setelah di film pertamanya berhasil menang atas kekaisaran. Mereka dikejar-kejar oleh pasukan kekaisaran hingga Luke harus berhadapan dengan Darth Vader secara langsung hingga menemukan kenyataan paling gila dalam hidupnya.

Gimana gan, ada film lainnya enggak? emoticon-Ngakak

Referensi:
https://the-take.com/read/why-is-emp...iginal-trilogy
evywahyuni
zeuskraetos
anton2019827
anton2019827 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.