• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • KREATIF, Pria ini Modifikasi Roda Sepedanya Tanpa Jari-jari, Ini Cara Pembuatannya

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
KREATIF, Pria ini Modifikasi Roda Sepedanya Tanpa Jari-jari, Ini Cara Pembuatannya
Screenshot dari kanal youtube.com/The Q


Sejak pandemi virus corona melanda banyak orang menjadi hobi berolahraga salah satu yang paling populer adalah bersepeda. Melihat banyaknya peminat orang menggunakan sepeda banyak pengusaha mengeluarkan produk sepeda dengan model-model baru dan menarik dengan berbagai desain.

Karena melihat pesatnya pengguna sepeda untuk berolahraga, memunculkan ide bagi seorang YouTuber dengan nama channel "The Q" untuk memodifikasi sepedanya agar unik yang artinya lain dari pada yang lain.

Youtuber The Q membagikan hasil kreasinya dengan memodifikasi sepeda biasa menjadi yang luar biasa. Youtuber The Q melakukan modifikasi roda sepedanya dari menggunakan jari-jari menjadi tanpa jari-jari dan ia juga melakukan modifikasi pada gear pengayuh dan gear rantai

Screenshot dari kanal youtube.com/The Q


Untuk model sepeda yang dirancang khusus oleh YouTuber The Q, velg roda sepeda terlebih dahulu dilepas dan kemudian melepaskan semua jari-jari velg. Kemudian Youtuber The Q melakukan perakitan as velg sehingga dapat berputar layaknya menggunakan as poros jari-jari.

Agak sulit untuk saya jelaskan melalui tulisan, mungkin Agan dan Sista bisa melihat cara pembuatannya melalui video yang di unggah langsung oleh Youtuber The Q. Jika Agan dan Sista berminat untuk membuatnya agan dapat melihat vudeo tersebut dan bertanya langsung kepada The Q apa saja bahannya melalui kolom komentar.



Menurut penjelasannya jika Youtuber The Q menghabiskan waktu yang cukup lama untuk merancang dan merakit velg ini. The Q sepertinya terinspirasi dari film Tron: Legacy. Youtuber The Q melakukan ujicoba roda sepeda hasil modifikasinya tersebut, tampak pada video jika roda sepeda hasil modifikasi tersebut dapat berjalan normal layaknya roda menggunakan as poros dan jari-jari.

Sistem pengereman juga dapat berjalan dengan baik, saat menikung juga roda dapat bergerak dengan stabil. Mungkin ide kreatif The Q ini akan di adopsi oleh para produsen-produsen sepeda di dunia, alasannya karena akan menjadi daya tarik para pecinta dan pengguna sepeda.

Screenshot dari kanal youtube.com/The Q


Menurut pengamatan saya, setelah melihat video pembuatan roda tanpa jari-jari atau saya sebut saja dulu dengan istilah roda legacy oleh The Q tersebut, saya berasumsi jika roda ini akan menjadi daya tarik baru, dan mungkin akan menjadi roda modern di masa mendatang.

Tapi sepertinya roda legacy ini memiliki kekurangan pada beban, yang artinya hanya dapat digunakan oleh seorang saja dengan berat badan tertentu yng artinya tidak bisa untuk boncengan. Dan roda legacy ini hanya bertahan di jalan rata saja, mungkin untuk tikungan patah roda ini tidak efisien karena tidak memiliki titik tumpu beban.



Penulis: Sambelterasi052 (Yuisyah Andini)
Narasi: Yuisyah Andini (Artikel kiriman)
Sumber video: Youtube.com/watch?v=RMUrJhet-1M&t=324s
Diubah oleh Sambelterasi052 01-07-2021 05:42
zeze6986
anton2019827
Nextmuliater
Nextmuliater dan 7 lainnya memberi reputasi
6
5.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.