• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Sheva Sukses Bawa Ukraina Ke Babak Quarter Final sebagai pemain dan pelatih

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Sheva Sukses Bawa Ukraina Ke Babak Quarter Final sebagai pemain dan pelatih
Andriy Shevchenko yang dikenal juga dengan Sheva ketika masih membela klub raksasa Italia, AC Milan kini telah menyamai rekor yang dibuatnya ketika dirinya masih aktif bermain di level timnas sebagai seorang pemain dan sekarang sebagai seorang pelatih juga rekor itu disamainya. Ya, pemain timnas Ukraina ini yang sekarang menjadi pelatih dari Ukraina ini berhasil membawa tim nasional Ukraina berlaga sampai babak quarter final. Sungguh capaian yang fantastis untuk tim Ukraina dan juga bagi seorang Andriy Shevchenko yang notabene terbilang pelatih baru di dunia sepak bola.


(Selebrasi Gol Andriy Shevchenko, Foto: BBC)


Hal itu ditorehkan oleh Shevchenko ketika tahun 2012 tepatnya pada ajang EURO juga dimana dua golnya berhasil meloloskan Ukraina ke babak quarter final. Kini sebagai seorang pelatih, tangan dinginnya juga yang meloloskan Ukraina ke quarter final setelah menyingkirkan perlawanan Swedia. Taktik yang diusung oleh Andriy Shevchenko sendiri berjalan dengan baik sejauh ini di timnas Ukraina. Semua pemain mengerti instruksi dan taktik yang diterima dari Andriy Shevchenko. Satu hal yang membuat Andriy Shevchenko lebih puas adalah tanpa adanya pemain berlabel bintang tidak menjadikan timnas Ukraina kehilangan kerja sama tim tapi justru semakin tampil secara kolektifitas.



Di EURO 2020, sejauh ini Ukraina telah berhasil melangkah ke babak quarter final setelah berhasil lolos dari grup sebagai posisi ketiga di grup dengan mengantongi dua kekalahan dan satu kali kemenangan. Kalah dari belanda dengan skor tipis 3-2, kemudian menang 2-0 melawan Makedonia Utara dilanjutkan kalah 0-1 dari Austria. Tidak itu saja, Swedia mereka hempaskan dengan skor 1-2. Catatan sempurna untuk seorang Andriy Shevchenko membawa Ukraina di EURO sejauh ini. Kini tinggal menanti perjuangan Ukraina melawan Inggris, apakah masih jauh lagi Andriy Shevchenko membawa Ukraina di EURO 2020 kali ini? Atau justru terhenti juga di babak quarter final di tangan Inggris? Kita saksikan saja pertandingannya nanti di EURO 2020, jangan kendor tetap semangat Ukraina!
Diubah oleh kaskus.infoforum 01-07-2021 05:05
0
719
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.