• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Bukit Jokowi, Salah Satu Wisata Yang Ramai Pengunjung Di Jayapura

westernlinksAvatar border
TS
westernlinks
Bukit Jokowi, Salah Satu Wisata Yang Ramai Pengunjung Di Jayapura


Hai, Gan! Pernah dengar ngga sih? Ada tempat wisata bernama Bukit Jokowi? Kalo belum, sini ane jelasin sedikit mengenai Bukit Jokowi di Jayapura, Papua. Ane kepikiran membahas ini karena kemarin sempat lihat postingan akun resmi PON XX Papua 2021. Berhubung PON XX diadakan di Papua, jadi ngga ada salahnya ya kita bahas soal wisata disekitarnya juga.
Bukit Jokowi dibangun atas ide Jokowi. Pemberian nama Bukit Jokowi tidak lepas dari peran beliau dalam pembangunan destinasi wisata disana.

Spoiler for :


Sebelum dibangun, bukit ini hanyalah sebuah bukit tak berpenghuni yang sepi tak bernyawa. Namun, pada tahun 2015, Presiden Jokowi mengunjungi bukit tersebut dan menyarankan kepada warga setempat untuk mengelola lokasi tersebut menjadi lokasi wisata.
Sebagai bentuk penghargaan terhadap Presiden Jokowi, maka tempat ini akhirnya diberi nama Bukit Jokowi.

Sampai saat ini, bukit ini masih selalu ramai dikunjungi wisatawan. Terutama saat akhirpekan. Dari atas Bukit Jokowi, wisatawan bisa menikmati keindahan Teluk Youtefe dan perbukitan Skyline. Pepohonan hijau yang menyegarkan mata dapat kita nikmati disana
Bukit Jokowi jadi salah satu destinasi wisata dikawasan Jembatan Holtekamp yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Disana, banyak spot foto menarik yang instagramable.

Spoiler for :


Banyak wisatawan berfoto dengan latar pemandanganTeluk Youtefe. Selain spot foto yang instagramable, kita juga bisamenikmati aneka makanan dan minuman disana. Kita bisa menikmati segarnya es kelapa muda sambal memandang kea rah laut lepas.

Adanya destinasi wisata di Kawasan Jembatan Holtekamp, memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Dulu, tempat tersebut seperti mati. Namun sekarang setiap harinya pengelola mendapatkan pemasukan yang lumayan dari para wisatawan.

Oh iya, 100 hari lagi, tepatnya tanggal 2-15 Oktober PON XX Papua akan digelar. Yuk kita dukung penyelenggaraan PON XX Papua supaya berjalan dengan aman, lancar dan jauh dari kendala. Dukung juga wisata-wisata lokal disana supaya makin dikenal dan perekonomian masyarakat sekitar juga jadi lebih maju.

Untuk informasi mengenai PON, silakan cek disini:

Website

Youtube

Twitter

Facebook


Diubah oleh westernlinks 29-06-2021 21:54
turkusuma
trifatoyah
anton2019827
anton2019827 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.