Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Mahasiswa UMM Melakukan Sosialisasi Menjaga Imun Tubuh Dengan Senam di Desa Permanu

pmmpakisajiAvatar border
TS
pmmpakisaji
Mahasiswa UMM Melakukan Sosialisasi Menjaga Imun Tubuh Dengan Senam di Desa Permanu
Pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) 63 dari Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan senam pagi atau olahraga berama warga Dusun Lowok, Desa Permanu, Kabupaten Malang. Dalam kegiatan ini kita melakukan sosisalisai serta edukasi kepada warga agar selalu menjaga Kesehatan dan kekebalan imunitas tubuh agar dapat tercegah dari dampak covid-19.

Sebelumnya warga telah sering melakukan kegiatan senam, akan tetapi telah lama kegiatan ini vakum karena sudah mulai bisa dan sibuk dengan kegiatan masing-masing. Maka dari itu kami mecoba untuk mengaktifkan serta melakukan sosialisasi betapa pentingnya berolahraga pada saat pandemi ini.

Kegiatan ini kita adakan agar warga sadar akan pentingnya berolahraga agar imun lebih kuat, bahwa dengan kita mempunyai kekebalan imun yg baik maka akan melindungi kita dari terdampaknya covid-19.

Dalam kegiatan ini kami jadwalkan seminggu 3 kali, yaitu hari rabu, jumat, dan minggu. Dengan adanya kegiatan ini warga dapat mengurangi tingkat kesetresan warga terhadap adanya covid-19. Dengan rutinnya masyarakat melakukan senam maka akan membantu imun serta kesetresan pikiran warga agar tetap rileks dan imun warga semakin kuat.

Pada dasarnya aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19. Pasalnya, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Hal ini karena ketika kita berolahraga, kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih ini berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman atau virus yang masuk ke dalam tubuh.

Karena hal itu kita tergerak untuk melakukan kegiatan ini agar warga senantiasa bersemangat untuk menjaga kesehatan mereka, serta membantu pekerjaan pemerintah dalam melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat akan dampak yg sangat berbahaya dari covid-19 ini.

Dengan kegiatan ini, salah satu dari pada warga yaitu ibu Lili selaku kader ibu-ibu PKK mengucapkan sangat berterimakasih kepada PMM kelompok 63. “Saya sangat berterimaksih telah membantu mengembalikan rutinitas dan lebih menyadarkan warga, bahwa olahraga tidak hanya untuk membakar lemak akan tetapi juga menjaga kesehatan. karena sebagai kader ibu-ibu PKK, saya sangat senang karena sekarang warga sudah Kembali memiliki kegiatan rutin serta lebih sadar akan kesehatan mereka masing-masing".   

 

 
 
 


Diubah oleh pmmpakisaji 28-06-2021 14:29
kumaratihdew799
honinbo
honinbo dan kumaratihdew799 memberi reputasi
0
786
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.